Ilustrasi dekorasi ruang tamu (Sumber gambar : Unsplash/Spacejoy)

5 Kiat Dekorasi Hangat Ruang Tamu Sambut Lebaran

29 April 2022   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Setelah berpuasa sebulan lamanya, umat Islam akan menyambut Hari Raya Idulfitri yang hanya tinggal menghitung hari. Ini adalah perayaan puncak di mana kita berbagi cinta dan kebahagiaan bersama teman-teman dan keluarga.


Hari kemenangan ini dirayakan dengan salat Id,  menyiapkan hidangan manis, mengenakan pakaian baru, saling memberi hadiah dan menata rumah agar lebih cantik.

Ruang tamu menjadi area penting untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga hingga kerabat pada Hari Raya Idulfitri. Untuk menambah kehangatan, rasa nyaman, hingga spot foto yang menarik, tentu dekorasi menjadi salah satu hal wajib yang perlu dilakukan. 

Suasana baru penting ditampilkan agar penghuni tidak bosan dan tamu akan merasa nyaman. Buat kamu yang bingung dekorasi apa yang tepat untuk hari raya? Simak tipnya di bawah ini. 
 

1. Sofa cantik dan nyaman

Salah satu perabot terpenting dan yang pertama dilirik oleh tamu ketika memasuki daerah ruang tamu adalah sofa. Namun, pasti sayang uang dong jika kamu harus ganti sofa setiap tahun, apalagi sofa yang berkualitas juga tidak mudah dibeli dengan harga yang terjangkau. 

Tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa menggunakan sofa lama dan mendekorasi ulang sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Cukup mengganti cover, sofa dengan suasana baru dan fresh siap menemani silaturahmi.
 

(Sumber gambar : IKEA)

(Sumber gambar : IKEA)


2. Bantal sofa

Untuk tampilan sofa makin cantik dan menciptakan kesan yang hangat serta konsep minimalis yang kekinian, jangan tambahkan bantal kecil di atas sofa. Kamu dapat meningkatkan overall look yang lebih trendi di ruang tamu. 

Bantal sofa bukan hanya memiliki fungsi sebagai dekorasi saja, tetapi juga menambah kenyamanan para tamu saat sedang berkumpul. Kamu juga harus memperhatikan warna sofa kamu ya untuk memastikan kedua elemen ini selaras. Jika warna sofa kamu berwarna netral, kamu bisa menambahkan bantal kecil bercorak. 
 

3. Foto keluarga

Item ini penting. Pernah dengar istilah bahwa sebuah foto dapat mengisahkan seribu cerita? Ya, melalui foto kita bisa mengenang kisah dan momen-momen yang paling berkesan di keluarga. Bahkan dengan foto akan muncul perbincangan dengan para tamu yang sedang berkunjung. 
 

Lampu gantung yang hangatkan suasana (Sumber gambar : IKEA)

Lampu gantung yang hangatkan suasana (Sumber gambar : IKEA)


4. Lampu gantung

Untuk menghangatkan suasana ruang, pemasangan lampu gantung dekoratif bisa menjadi opsi. Warna lampu gantung yang natural dari material besi, serta pencahayaan menyerupai lilin akan memberikan kesan klasik di ruang keluarga kamu. 
 

5. Tirai emas kecoklatan

Sentuhan dekorasi degam tirai berwarna emas kecoklatan membuat ruang tamu kamu tampak netral tapi juga memberikan kesan yang baik. Warna cokelat yang dipilih pada hari raya dapat dimaknai sebagai ketenangan, kesederhanaan, dan persatuan. 

Pemilihan tirai berwarna emas kecoklatan juga akan cocok untuk membawa suasana hangat dan menciptakan momen kebersamaan dan perasaan damai dengan keluarga besar. 

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Genhype, Kalian Bisa Pantau Arus Mudik Lewat Situs & Aplikasi CCTV Ini

BERIKUTNYA

Disney Bakal Rilis 16 Judul Film pada 2022-2023, Mana yang Paling Genhype Tunggu?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: