Ilustrasi bekerja di rumah dengan anak. (Dok. Anastasia Shuraeva dari Pexels)

5 Tips Kerja di Rumah dengan Anak, Dijamin Bisa Bantu Kurangi Stres

24 June 2021   |   11:32 WIB

4. Buat waktu untuk diri sendiri
 

Ilustrasi bekerja di rumah dengan anak. (Dok. Pavel Danilyuk dari Pexels)

Ilustrasi bekerja di rumah dengan anak. (Dok. Pavel Danilyuk dari Pexels)


Kesibukan di rumah dengan bekerja dan mengurus keluarga membuat Genhype seringkali sulit untuk mencari celah atau jeda waktu untuk diri sendiri. Meski begitu, ada baiknya Genhype meletakkan waktu khusus untuk diri sendiri dengan kegiatan atau hobi seperti membaca, berolahraga, atau membuat prakarya.

Selagi melakukan me time, anak-anak juga bisa melakukan kegiatan lain seperti membaca buku atau bermain asalkan tidak menganggu kegiatan Genhype.

5. Buat batasan ketika bekerja
 

Ilustrasi bekerja di rumah dengan anak. (Dok. Vlada Karpovich dari Pexels)

Ilustrasi bekerja di rumah dengan anak. (Dok. Vlada Karpovich dari Pexels)


Batasan-batasan saat bekerja di rumah penting untuk menjaga kesehatan sekaligus membuat suasana bekerja menjadi lebih efektif. Batasan ini bisa berupa aturan dan tata letak ruangan yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pribadi.

Untuk aturan, batasan yang bisa diberlakukan adalah adanya aturan bagi anak-anak ketika Genhype sedang bekerja. Aturan ini harus dikomunikasikan dengan jelas dan batasan yang diberikan harus ada sehingga anak-anak bisa paham kapan dia harus menjauh dari orang tua dan kapan dia bisa bersama dengan orang tua.

Batasan ini juga termasuk hal-hal lainnya seperti durasi dan waktu kapan anak bisa melakukan pekerjaan rumah dan kapan anak-anak bisa bermain.

Sementara itu dalam segi batasan ruangan, penting untuk memisahkan ruangan kerja yang Genhype gunakan dan ruangan untuk anak. Letaknya tidak harus benar-benar berjauhan, tapi setidaknya akses yang diberikan mudah sehingga anak bisa tetap merasa dia bisa dekat dengan Genhype.


Editor: Roni Yunianto

 
1
2


SEBELUMNYA

Pasangan yang Enggan Punya Anak Tidak Bahagia, Benarkah?

BERIKUTNYA

Tyuzu Twice Akan Merilis Projek Cover Lagu Me! dari Taylor Swift

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: