Kelompok penyihir Sanderson Sisters (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Setelah Hampir Tiga Dekade, Film Hocus Pocus 2 akan Tayang 30 September

31 August 2022   |   20:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah hampir tiga dekade, sekuel Hocus Pocus akan kembali menghadirkan kelompok penyihir Sanderson Sisters yang dibintangi oleh Bette Midler, Sarah Jessica Parker, dan Kathy Najimy. Para penyihir kakak-beradik itu akan kembali membacakan mantranya di Kota Salem saat Halloween.

Disutradarai oleh Anne Fletcher dan ditulis oleh Jen D'Angelo, Hocus Pocus 2 merupakan sekuel dari Hocus Pocus yang dirilis pada 1993 silam. Cerita film ini berfokus pada karakter Winifred, Sarah, dan Mary. Meski digambarkan sebagai penyihir yang jahat, mereka juga memiliki karakter komedi yang lucu.

Alur cerita Hocus Pocus 2 berawal dari 29 tahun telah berlalu hingga akhirnya kakak-beradik penyihir asal abad ke-17 ini bangkit kembali karena seseorang menyalakan Black Flame Candle, dan kini mereka berencana untuk membalas dendam.

Baca juga6 Rekomendasi Film & Serial yang Tayang September 2022 di Disney+ Hotstar

Kali ini, tiga murid SMA akan berupaya untuk menghentikan para penyihir serakah yang membawa malapetaka di Kota Salem itu sebelum subuh datang di All Hallow’s Eve.
 

Poster Hocus Pocus 2 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Poster Hocus Pocus 2 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Hal itu bermula dari perayaan hari ulang tahun ke-16 seorang remaja perempuan. Dia sempat mendengar sebuah legenda yang menyebutkan bahwa seorang penyihir akan mendapatkan kekuatan super di ulang tahun ke-16. Namun untuk mendapatkan kekuatan itu, dia harus melakukan sebuah ritual mistis.

Seakan tertarik dan ingin membuktikan kebenaran atas legenda tersebut, gadis remaja itu pun menjalankan ritual mistis bersama seorang teman sebayanya. 

Tak disangka, ritual yang mereka jalankan justru membangunkan Sanderson Sisters dari kematian mereka. Kembalinya tiga penyihir itu pun membawa malapetaka hingga kekacauan di Salem.

Winifred (Bette Midler), Sarah (Sarah Jessica Parker), dan Mary (Kathy Najimy) tampak telah merencanakan balas dendam mereka kepada warga Salem. Akankah para gadis remaja itu mampu menghentikan ulah kakak-beradik Sanderson Sisters?

Selain kembali menghadirkan trio Bette Midler, Sarah Jessica Parker, dan Kathy Najimy, Hocus Pocus 2 juga dibintangi oleh para pemain baru seperti Sam Richardson, Doug Jones, Whitney Peak, Belissa Escobedo, Lilia Buckingham, Froy Gutierrez, Tony Hale, dan Hannah Waddingham. 
 

Pertama kali ditayangkan pada 1993, film klasik Halloween Hocus Pocus bercerita tentang kisah tiga kakak-beradik jahat di Kota Salem yang menghabiskan waktu 300 tahun tertidur sebelum menyalakan Black Flame Candle atau Lilin Api Hitam, yang membangkitkan mereka di All Hallow's Eve sebelum subuh datang.

Mereka berhadapan dengan Max Dennison muda (Omri Katz) dan saudara perempuan Dani (Thora Birch), yang harus menghentikan para penyihir menjadi abadi sebelum matahari terbit. Meski mereka dikisahkan mati di akhir film pertama, para penyihir Sanderson Sisters bangkit kembali dan kini berhadapan dengan tiga gadis muda yang menyalakan Black Flame Candle.

Dalam film pertamanya, Hocus Pocus disutradarai oleh Kenny Ortega, sedangkan Anne Fletcher bertindak sebagai sutradara untuk sekuel film ini. Hocus Pocus 2 akan tayang perdana di platform Disney+ Hotstar pada 30 September 2022 mendatang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Duet Cheat Codes x Russel Dickerson di Lagu I Remember Menjadi Kolaborasi Lintas Genre

BERIKUTNYA

Fluktuasi Tekanan Darah di Pagi Hari Bisa Picu Serangan Stroke

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: