Cheat Codes (Sumber gambar: Instagram.com/Cheatcodes)

Duet Cheat Codes x Russel Dickerson di Lagu I Remember Menjadi Kolaborasi Lintas Genre

31 August 2022   |   19:36 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Inovasi pemusik dunia tak hanya hadir dalam bentuk rilis lagu terbaru, melainkan juga kolaborasi lintas genre yang mungkin tidak terbayangkan oleh penikmat music. Baru-baru ini, penggemar dibuat terkejut dengan pengumuman grup musik Cheat Codes yang mengandeng pemusik ternama Russel Dickerson dalam lagu terbarunya berjudul I Remember.

Cheat Codes merupakan pemusik yang memiliki genre Electronic Dance Music (EDM). Idenya untuk mengaet Russel Dickerson sebagai kolaborator tampak unik, mengingat Russel Dickerson adalah musikus bergenre country yang identik dengan instrument banjo, biola dan harmonika.

Baca juga: Siap-siap, Ini 7 Konser Musik pada September 2022 & Harga Tiketnya!

Tentu saja kolaborasi keduanya disambut hangat oleh fans. Cheat Codes tak menampik semangat tingginya dalam bekerja Bersama Russel Dickerson di lagu ini. “Kerja bersama Russel seperti minum bir dingin diiringi pemandangan matahari tenggelam,” ungkat Cheat Codes.

Konsep gemilang mengkolaborasikan dua genre ini sempat diragukan akan terjadi. Namun, grup musik EDM itu menyebut terjun ke genre country adalah sebuah percobaan yang baru. “Kami tidak tahu apakah ada seorang(musisi berbeda genre) yang mau rekaman bersama musisi EDM seperti kami, tapi ternyata mereka juga memiliki semangat yang sama untuk berkolaborasi,” lanjut Cheat Codes.

Cheat Codes akan membawakan lagu duetnya bersama Russel Dickerson yang dimuat dalam album bertajuk One Night in Nashville. Grup EDM dengan tiga orang anggota itu mengaku kolaborasi lintas genre yang dilakukan merupakan upaya terbaru bagi musisi-musisi yang mengeluti genre EDM, Pop, hingga Alt Rock.

Percaya diri dengan lagu duetnya kali ini, Cheat Codes menyebut akan melakukan banyak ide-ide out of the box lainnya di musik besutan mereka mendatang sebagai komitmen untuk mengeksplorasi banyak genre. “Kami ingin bereksperimen dengan menyatukan banyak genre musik,” kata Cheat Codes.

Cheat Codes diisi oleh personel bernama Trevor Dahl, Kevin Ford, dan Matthew Russell. Mengawali kariernya di Los Angeles, nama Cheat Codes melambung karena single berjudul No Promises pada 2017 lalu.

Berkarier sejak 2014, 3 disc jokey (DJ) popular ini telah mengeluarkan 3 album dengan judul yang sama yakni Hellraises Pt.1, Hellraises Pt.2, dan Hellraises Pt.3 yang mereka persembahkan untuk manajer mereka yang meninggal dua tahun lalu.

Selain itu, mereka juga sudah memproduksi dua extended plays (EP) pada Juni 2018 dan Juli 2019. Dengan total 52 lagu semasa karirnya, Cheat Codes siap memperpajang daftar lagunya dengan karya-karya lintas genre.

Sementara itu, Russel Edward Dickerson dikenal popular sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu pop country Amerika. Pria kelahiran Tennessee, Amerika ini sudah merilis dua album yang keduanya berhasil menduduki Hot Country Songs dan Country Airplay. Empat lagu dari dua albumnya yang menjajaki list teratas lagu country terpopular adalah Yours, Blue Tacoma, Every Little Thing, dan Love You Like I Used To.

Baca juga: Blackpink Padukan EDM dan Musik Tradisional Korea di Single Pink Venom

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

90% Perempuan Indonesia Gunakan Brand Makeup Lokal

BERIKUTNYA

Setelah Hampir Tiga Dekade, Film Hocus Pocus 2 akan Tayang 30 September

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: