Drama Korea If You Wish Upon Me (sumber gambar: dok VIU)

Drama Korea  If You Wish Upon Me diambil dari Kisah Nyata, Ini 5 Fakta Menarik Lainnya

31 August 2022   |   16:36 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea If You Wish Upon Me merupakan serial yang terinspirasi dari kisah organisasi nyata di Belanda untuk memenuhi keinginan pasien kanker stadium akhir. Karena berangkat dari kisah nyata, drakor yang dibintangi Ji Chang-wook ini pun menghadirkan tontonan yang menarik.

Dalam drama If You Wish Upon Me, Ji Chang-wook berperan sebagai Yoon Gyeo-re, pria yang memiliki kehidupan yang sulit. Namun, kehidupannya mulai berubah ketika dia menjadi sukarelawan di rumah sakit.

Adapun, pekan ini If You Wish Upon Me sudah memasuki episode ke-7 dan ke-8. Dalam episode terbarunya, drakor yang tayang di VIU ini makin menyuguhkan cerita yang mendebarkan. Gyeo-re bakal makin dekat dengan perempuan yang disukainya, yakni Yeon-joo yang diperankan oleh member SNSD Choi Soo-young.

Baca juga: Song Hye-kyo dan Han So-hee Bakal Adu Akting dalam Drama Korea The Price of Confession

Kisah percintaan memang mewarnai perjuangan mereka dalam memenuhi keinginan terakhir para pasien di rumah sakit. Lantas apa saja hal menarik yang menyelimuti drama Korea If You Wish Upon Me? Simak ulasan berikut ini.


1. Diangkat dari Kisah Nyata

Kisah pegawai rumah sakit yang selalu berusaha memenuhi keinginan terakhir para pasiennya ternyata bukan cerita fiksi. Kisah itu diambil dari cerita nyata sebuah rumah sakit hospice di Belanda. Rumah sakit hospice biasanya berfokus pada perawatan paliatif bagi pasien yang sakit parah dan membutuhkan rasa spiritual dalam pengobatannya. Perawatan bagi para pasien di dalamnya pun memprioritaskan kenyamanan dan kualitas hidup. Pokoknya, semua dilakukan demi mengurangi rasa sakit dan penderitaan pasien.


2. Hati yang Membatu Bisa Melunak

Tokoh Yoon Gyeo-re yang diperankan Ji Chang-wook merupakan seorang yang keras kepala. Dia selalu mementingkan dirinya sendiri dan tidak mempedulikan orang lain. Bukan hanya itu, Gyeo-re juga sosok yang tidak bertanggung jawab, kecuali dengan anjing kesayangannya.

Namun, hati Gyeo-re yang begitu keras bisa melunak saat dia jadi sukarelawan di rumah sakit. Pelan-pelan dia mulai belajar membantu orang-orang yang sakit parah di rumah sakit dan mau mewujudkan keinginan mereka. hatinya melembut seiring interaksinya dengan para pasien di rumah sakit.


3. Harta Bukanlah Segalanya

Kebaikan terhadap sesama punya nilai yang lebih tinggi dibanding sekadar punya harta. Esensi hidup tersebut terlihat dalam kehidupan tokoh Kang Tae-shik yang diperankan Sung Dong-iI. Mantan tunawisma itu sudah memutuskan mengabdikan hidupnya di rumah sakit hospice. Dia juga membentuk kelompok Genie yang berupaya mengabulkan keinginan terakhir para pasien di rumah sakit. Prinsip hidup tersebut juga ditularkan ke Gyeo-re.


4. Bahagia itu Sederhana

Drama If You Wish Upon Me menunjukkan bahwa bahagia itu sederhana. Bahagia tidak selalui berkaitan dengan hal-hal yang besar. Bisa jadi kebahagiaan sangat dekat dengan kita, tetapi kita tak menyadarinya.
Kebanyakan permintaan terakhir para pasien yang sakit parah ialah hal-hal sederhana. Ingin tidur di rumahnya sendiri, melihat pohon yang ditanamnya berbuah, dan hal-hal yang selama ini terlihat kecil, ternyata bermakna besar bagi mereka.


5. Kisah yang Mengharukan

Cerita yang berkaitan dengan kematian memang selalu mengharukan. Setiap episodenya, kamu akan diperlihatkan dengan berbagai cerita pasien dengan sakit parah akan menghadapi ajalnya.
Di sisi lain, permintaan terakhir para pasien juga sering kali mengundang air mata. Salah satunya ialah saat ada adegan pasien meminta dirinya bisa dimakamkan di samping makam istrinya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Profil Animator Studio Pixar, Ralph Eggleston yang Meninggal di Usia 56 Tahun

BERIKUTNYA

3 Kiat Pintar Kelola Keuangan Keluarga ala Ririn Ekawati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: