Animator Pixar Studio Ralph Eggleston sumber Pixar Post

Profil Animator Studio Pixar, Ralph Eggleston yang Meninggal di Usia 56 Tahun

31 August 2022   |   17:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari studio animasi Pixar saat animator pemenang Academy Award, Ralph Eggleston tutup usia setelah dia berjuang melawan penyakit kanker pankreas. Pria berumur 56 tahun itu dikonfirmasi meninggal dunia oleh Pixar.

Lahir di Louisiana, AS pada 18 Oktober 1965 Ralph Eggleston memulai karirnya dengan berkarya  sebagai animator lewat animasi-animasi seperti Fern Gully: The Last Rinforest (1992), Alladin (1992), The Lion King (1994) hingga Pocahontas (1995).

Resmi bergabung dengan Pixar Animation Studios pada 1992, Eggleston kemudian didapuk untuk mengerjakan proyek animasi Toy Story (1995) dan akhirnya memenangkan Annie Award sebagai direktur seni dalam film tersebut. 

Sewindu kemudian, pada 2000, Eggleston juga kembali merilis film pendeknya yang berjudul For the Birds yang menjadi animasi film pendek terbaik Academy Awards 2022. 

Baca jugaProfil Ryan Adriandhy, Komika yang jadi Animator & Sutradara Film Animasi Jumbo

Tak hanya itu,  karier Eggleston semakin moncer setelah ia memboyong tiga Annie Awards lagi untuk film  Finding Nemo (2004),  Inside Out (2015), dan Penghargaan Winsor McCay untuk pencapaian seumur hidup pada 2016.

Eggleston juga mendapatkan penghargaan dengan VIEW Visionary Award pada \2019. Sementara itu karya terakhir yang ia buat adalah animasi film Soul (2020) di mana dalam proyek tersebut ia  menjabat sebagai seniman pengembang di departeman seni. 

“Dengan berat hati kami sampaikan berita bahwa karyawan lama dan legendaris Pixar Ralph Eggleston meninggal (Minggu, 28 Agustus) karena kanker pankreas — dia berusia 56 tahun. Kami mengetahui bahwa berita itu diumumkan pagi ini kepada karyawan Pixar melalui sebuah pesan di seluruh perusahaan,” tulis Pixar Post.

Pixar juga menulis, bukan hanya penghargaan dan penghargaan profesional yang diraih Eggleston selama ia berkarya bersama mereka. Namun juga visi, etos kerja, dan kebaikannya yang akhirnya memenangkan hati dari orang-orang terdekatnya. 

Menurut mereka, Eggleston adalah sosok yang sangat produktif dan dengan mudah menjadi salah satu direktur seni, desainer karakter hingga desainer produksi yang paling inventif dan imajinatif di Pixar. 

“Dia (telah berhasil) menciptakan dunia imajinatif untuk Inside Out, Cars, dan Incredibles,” demikian ditulis laman Pixar Post.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Yuk Intip Mural Pernyataan Bung Hatta di Jalan Layang Cipinang Karya Kolaborasi Komunitas

BERIKUTNYA

Drama Korea  If You Wish Upon Me diambil dari Kisah Nyata, Ini 5 Fakta Menarik Lainnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: