Monsta X, artis dari Starship Entertainment 9dok. Starship Entertainment)

Daftar 12 Agensi K-Pop Terbaik, Bukan HYBE di Posisi Teratas

23 June 2021   |   19:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

6. YG Entertainment

YG Entertainment rumah bagi grup seperti BLACKPINK, TREASURE, dan iKON ini menerima peringkat keseluruhan 2,3 dari 5 poin. Gaji tahunan rata-rata di YG Entertainment adalah 31,8 juta KRW (US$28.100).

Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di YG Entertainment, sementara manajemen dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 25 persen staf menyetujui kepemimpinan CEO Hwang Bo Kyung, dan 19 persenmelihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

7. Yuehua Entertainment

Rumah bagi grup WJSN dan EVERGLOW ini menerima rating 2,2 dari 5 poin. Gaji tahunan rata-rata di Yuehua Entertainment adalah 27,0 juta KRW (US$23.800).

Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di Yuehua Entertainment, sementara manajemen dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan tersebut. Selain itu, Hanya 9 persen staf yang menyetujui dipimpin CEO Du Hua, tetapi 42 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

8. Cube Entertainment

Agensi (G)I-DLE, PENTAGON, dan CLC ini menerima rating keseluruhan 2,0 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di Cube Entertainment adalah 25,7 juta KRW (US$22,700)

Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di Cube Entertainment, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 10 persen staf menyetujui kepemimpinan CEO Ahn Woo Hyung dan Lee Dong Kwan, dan hanya 8 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

9. FNC Entertainment

FNC Entertainment, agensi Cherry Bullet, SF9, dan P1Harmony menerima rating 2,0 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di FNC Entertainment adalah 28,7 juta KRW (US$25.300).

Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di FNC Entertainment, sementara keseimbangan kehidupan kerja dan manajemen dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 25 persen staf menyetujui CEO Ahn Seok Joon dan Han Seung Hoon, dan hanya 3 persen yang melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

10. Woollim Entertainment 

Woollim Entertainment (yang merupakan rumah bagi grup seperti Golden Child, Rocket Punch, dan DRIPPIN menerima rating 1,7 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di Woollim Entertainment adalah 28,8 juta KRW ($25.400).

Dari semua aspek perusahaan, kesejahteraan dan gaji dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di Woollim Entertainment, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 37 persen staf menyetujui kepemimpinan CEO Lee Joong Yeop, dan 16 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

11. Pledis Entertainment

Agensi NU'EST dan SEVENTEEN ini menerima rating 1,5 dari 5 dari karyawannya. Gaji tahunan rata-rata di Pledis Entertainment adalah 22,8 juta KRW (US$20.100), terendah dalam daftar ini.

Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di Pledis Entertainment, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 22 persen staf mengakui kepemimpinan CEO Han Sung Soo, dan 15 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

12. RBW

RBW yang merupakan rumah bagi grup seperti MAMAMOO, Purple Kiss, dan ONEUS menerima rating 1,5 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di RBW adalah 24,1 juta KRW (US$21.300).

Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di RBW, sementara gaji dan keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 13 persen staf menyetujui CEO Kim Jin Woo, dan hanya 3 persen yang melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
1
2


SEBELUMNYA

Myrna Soeryo Rilis Buku Kumpulan Puisi di Hari Janda Internasional

BERIKUTNYA

Potongan Rambut Baru Enggak Sreg? Ini 5 Tips untuk Mengubahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: