Monsta X, artis dari Starship Entertainment 9dok. Starship Entertainment)

Daftar 12 Agensi K-Pop Terbaik, Bukan HYBE di Posisi Teratas

23 June 2021   |   19:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Agensi menjadi rumah bagi para idola K-Pop. Di situlah para artis atau idola dibentuk, dikenal, dan tentu mendapatkan hasil dari kerja keras. Dari sekian banyak agensi K-Pop di Korea Selatan, ada beberapa agensi yang dinilai berlaku buruk bahkan menelantarkan artis mereka. 

Kendati demikian, tentu lebih banyak agensi yang memperlakukan artis mereka dengan baik, berikut daftar agensi K-pop terbaik menurut review perusahaan dari portal reputasi pekerjaan di Korea Selatan: 
 

1. Startship Entertainment

Starship Entertainment yang merupakan rumah bagi grup WJSN, MONSTA X, dan CRAVITY menerima rating tertinggi yakni 2,9 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di Starship Entertainment adalah 27,0 juta KRW (sekitar US$23.800).

Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai aspek terbaik ketika bekerja di Starship Entertainment, sementara keseimbangan kehidupan kerja menjadi bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 68 persen staf mengakui kepemimpinan CEO Kim Shi Dae, dan 27 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

2. JYP Entertainment

JYP Entertainment, agensi ITZY, Stray Kids, dan TWICE ini menerima rating keseluruhan 2,5 dari 5 poin. Gaji tahunan rata-rata di JYP Entertainment adalah 34,8 juta KRW (US$30,700)

Sama seperti Starship, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik keika bekerja di JYP Entertainment, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 55 persen staf mendukung kepemimpinan CEO Jung Wook, dan 13 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

3. HYBE

Agensi bom grup yang diakui dunia, BTS dan TXT ini menerima peringkat keseluruhan 2,4 dari 5 poin. Gaji tahunan rata-rata di HYBE adalah 30,9 juta KRW (US$27.300).

Dari semua aspek perusahaan, kesejahteraan dan gaji dinilai sebagai bagian terbaik saat bekerja di HYBE, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 53 persen staf menyukai kepemimpinan CEO Bang Si Hyuk, dan 35 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

4. SM Entertainment

Agensi yang dianggap menyebarkan halyu wave dan rumah bagi idol grup terkenal seperti Super Junior, TVXQ, Shinee, Red Velvet, NCT, dan Aespa ini menerima peringkat keseluruhan 2,4 dari 5 poin. Gaji tahunan rata-rata di SM Entertainment adalah 41,1 juta KRW (US$36.300), tertinggi dalam daftar ini.

Dari semua aspek perusahaan, budaya perusahaan dinilai sebagai bagian terbaik saat bekerja di SM Entertainment, sementara gaji dan keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 39 persen staf menyetujui kepemimpinan CEO Lee Sung Soo, dan 19 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
 

5. Fantagio

Fantagio, agensi ASTRO dan Weki Meki menerima peringkat keseluruhan 2,3 dari 5 poin. Gaji tahunan rata-rata di Fantagio adalah 24,2 juta KRW (US$21.400).

Dari semua aspek perusahaan, budaya perusahaan dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di Fantagio, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 20 persen staf menyetujui CEO Park Jong Jin dan Shin Young Jin di agensi dan 9 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.
1
2


SEBELUMNYA

Myrna Soeryo Rilis Buku Kumpulan Puisi di Hari Janda Internasional

BERIKUTNYA

Potongan Rambut Baru Enggak Sreg? Ini 5 Tips untuk Mengubahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: