Kiri ke kanan: Nicki Minaj, Taylor Swift, Jack Harlow & Fergie. (Sumber gambar: Instagram/@vmas)

Taylor Swift hingga Fergie, Ini 5 Momen Spesial di MTV Video Music Awards 2022

29 August 2022   |   17:35 WIB

Ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2022 kembali menghadirkan beberapa momen menarik. Terlepas dari capaian yang diraih oleh sejumlah artis seperti Taylor Swift, Lil Nas X, hingga Jack Harlow dan Lisa BLACKPINK, pagelaran tahun ini menghadirkan sejumlah momen menarik yang berkesan maupun membingungkan.

Dipandu oleh Nicki Minaj bersama Jack Harlow dan LL Cool J, MTV VMA 2022 diselenggarakan secara luring dari gedung Prudential Center di Newark, New Jersey, Amerika Serikat. Mulai dari pengumuman album terbaru Taylor Swift sampai penampilan kameo dari aktor Johnny Depp, intip beberapa momen yang ada dalam MTV VMA 2022.

Baca juga: Taylor Swift Mendominasi, Ini Daftar Pemenang & Nominasi Video Music Awards 2022
 

1. Penampilan para artis yang ikonik


Bagi sebagian artis, MTV VMA 2022 merupakan acara yang menghadirkan penampilan perdananya. Pertama, Kane Brown menjadi penyanyi country laki-laki pertama yang tampil di sepanjang sejarah penyelenggaraan. Kedua, ada juga BLACKPINK yang pertama kali membawakan single prarilis Pink Venom dalam acara di luar Korea Selatan sekaligus menjelang produksi dari album studio mereka, BORN PINK.

Tidak hanya dua artis tersebut, ada juga penampilan lain yang tidak kalah menarik dengan beberapa artis yang memilih penampilan di luar arena Prudential Center. Beberapa di antaranya adalah Bad Bunny yang tampil di Stadium Yankee, New York dan Harry Styles di Madison Square Garden, New York.
 

2. Taylor Swift umumkan album terbaru

 
Saat mengambil penghargaan Video of the Year, pelantun lagu All Too Well (10-Minute Version) itu mengumumkan dirinya akan merilis sebuah album pada 21 Oktober 2022. Beberapa jam setelahnya, tepatnya saat tengah malam, dia merincikan dalam akun Twitternya bahwa album yang dimaksud adalah album Midnight.

Album ini diketahui menggambarkan koleksi atau antologi dari semua lagu yang ditulisnya saat tengah malam dan merupakan kumpulan dari berbagai perjalanan melalui teror dan mimpi indah. Tak lama, para penggemarnya mulai mempopulerkan kalimat "meet me at midnight (temui saya pada tengah malam) di sejumlah platform media sosial.
 

3. Johnny Depp peragakan piala Moon Person


Moon Person merupakan ikon dari piala silver untuk ajang MTV VMA sejak 1981, di mana pagelaran kali ini dihadirkan versi lainnya. Jika dalam kesempatan sebelumnya versi lain dari Moon Person hadir dalam bentuk desain ulang piala dari seniman Kehinde Wiley untuk perayaan ke-40 tahun MTV, maka kali ini Moon Person dibawakan oleh aktor Johnny Depp dalam bentuk baru.

Kehadirannya secara virtual diwujudkan dalam bentuk wajah yang telah direkam sebelumnya (pre-recorded) dan diproyeksikan kembali dalam bentuk helm versi besar dari patung Moon Person. Kendati penampilan ini mengembangkan fitur augmented reality, beberapa penonton menganggap hal ini sebagai aneh karena kemunculannya secara acak.
 

4. Kembalinya Fergie di VMA


Selain Swift, artis lain yang membawakan kejutan adalah rapper Jack Harlow yang menggandeng solois Fergie melalui kolaborasi lagu First Stamp. Penampilan ini merupakan yang perdana bagi Fergie setelah beberapa tahun dia tak tampil di hadapan publik.

Menariknya, penampilan lagu First Class dari Harlow menggunakan sampel lagu Glamorous (2006) milik Fergie dan lagu tersebut dianggap sebagai salah satu inspirasi saat Harlow masih remaja. Sebagai bentuk penghormatannya terhadap mantan anggota Black Eyed Peas itu, sang rapper mengundang Fergie ke penampilan tersebut.

Baca juga5 Kostum Terbaik di MTV Video Music Awards 2021
 

5. Medley lagu Nicki Minaj


Selain Jack Harlow, rapper Nicki Minaj turut membawakan penampilan spesial dengan adanya medley lagu hitsnya. Medley ini menghadirkan sejumlah lagu yaitu All Things Go, Roman's Revenge, Monster versi akapela, dan Super Freaky Girl yang merupakan single terbarunya. Serupa dengan single hits lainnya yaitu Super Bass, rapper tersebut hadir dengan konsep Barbie.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Siapa Itu Forger? Pelaku Kejahatan dalam Seni Rupa

BERIKUTNYA

Keseringan Cek Medsos & Smartphone, Ini Tanda-Tanda Kalian Terjebak FOMO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: