Moonbyul (kiri) dan Solar (kanan) dalam foto teaser debut MAMAMOO+. (Sumber gambar: RBW Entertainment)

Asyik, Sub-Unit Pertama MAMAMOO+ Bakal Debut 30 Agustus

24 August 2022   |   21:37 WIB

Sub-unit dari girl group MAMAMOO, MAMAMOO+, akan segera debut pada akhir bulan ini. Melalui sejumlah foto teasernya hingga Rabu (24/8/2022), grup yang terdiri dari Solar dan Moonbyul ini resmi mengumumkan tanggal pada 30 Agustus 2022 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Agensi RBW Entertainment mengonfirmasi bahwa dua anggota tertua itu akan membentuk sub-unit pertama sejak debut pada 2014. Kabar ini awalnya beredar setelah My Daily melaporkan bahwa ada dua anggota MAMAMOO yang akan membentuk sub-unit resmi, di mana kabar ini mengindikasikan bahwa rinciannya akan diumumkan secara bertahap.

Teaser perdana dari pengumuman ini menunjukkan Solar dan Moonbyul dalam pakaian ala musim panas dengan latar pepohonan dan duduk di sebuah mobil jip berwarna oranye. Keduanya tampak tersenyum satu sama lain dengan pakaian sporty. Tak hanya itu, ada juga sebuah video untuk mengumumkan pembentukan grup tersebut beserta dengan artis yang akan diumumkan sebagai featuring atau kolaborator dalam proyek ini.
 
Terbaru, MAMAMOO+ merilis dua set foto teaser bersama dengan seorang artis yang berada di tengah-tengah Moonbyul dan Solar. Artis ini hanya mengenakan setelan pakaian dengan warna biru muda dan sepatu bersol krem serta berambut kecoklatan.
 
Kendati identitasnya masih misterius, beberapa penggemar atau MOOMOO menduga bahwa artis tersebut adalah rapper BIG Naughty yang dikenal sebagai jebolan kompetisi Show Me The Money 8. Pengumumannya akan dilakukan menyusul dengan kisaran pada pekan ini hingga pekan depan.

MAMAMOO+ yang beranggotakan Solar yang memegang posisi vokal dan Moonbyul sebagai rapper memiliki nama yang bermakna keberlanjutan aktivitas tanpa batas. Sub-unit ini direncanakan akan mengusung konsep dan musik yang baru dan berbeda dengan karya-karya MAMAMOO yang sudah ada maupun karya solo dari kedua anggotanya.
 

Sementara itu, Solar dan Moonbyul sendiri sempat membuat sejumlah karya bersama sebagai bagian dari proyek duo. Beberapa lagu yang pernah rilis adalah Promise U, Bada Boom untuk acara kompetisi dansa remaja perempuan Street Girls Fighter Special bersama tim dansa MISMOLLY dan TURNS, dan Like Yesterday untuk acara Sugarman.

Sebelumnya, MAMAMOO telah membentuk sub-unit atau tim khusus penampilan pada saat konser solo perdananya bertajuk MOOSICAL pada 2016. Dua tim ini merilis lagu unit Angel yang dinyanyikan oleh Solar dan Wheein serta DAB DAB oleh Moonbyul dan Hwasa. Video penampilan langsungnya sempat diunggah ke kanal YouTube resminya beberapa waktu setelah konser selesai.

Hingga saat ini, RBW Entertainment dan MAMAMOO+ tengah melanjutkan pra-promosi menjelang debut solo mereka melalui kanal YouTube Mamamoo is Looking for a New Member dengan mengunggah beberapa video dokumenter palsu untuk mengenalkan grup beserta dinamika kedua anggotanya.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Genhype, Ini Loh Lukisan Raden Saleh yang Mendunia

BERIKUTNYA

BMW Indonesia Bekerja Sama dengan Art Jakarta Sediakan VIP Mobility Partner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: