Fitur SeekMAX (Sumber gambar: jobstreet.co.id)

JobStreet Luncurkan SeekMAX, Fitur Video Pendek Untuk Edukasi Pekerja

24 August 2022   |   20:42 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Salah satu aplikasi pencarian kerja, JobStreet memberikan inovasi yang menyegarkan untuk para pekerja khususnya di Indonesia. Memperluas program Seek sebelumnya, JobStreet kembali meluncurkan aplikasi video pendek yang ditujukan untuk memberi edukasi bagi para pekerja Indonesia.

Diketahui sebelumnya Seek yang merupakan penyelenggara JobStreet sudah memiliki berbagai program andalan seperti Seek Learning, Seek Business, Seek Volunteer, dan lainnya. Sejak 2006 hingga saat ini, JobStreet mengaku memiliki komitmen kuat dalam membantu pekerja menemukan pekerjaan impiannya.

“Kita membantu banyak orang, banyak pekerja dalam menemukan pekerjaannya. Misi kita adalah untuk meningkatkan karir dalam kehidupan para pekerja,” ungkan Peter Bithos selaku CEO SEEK untuk Asia.

Dari data yang digalang JobStreet, sejumlah 144 ribu pekerja di Indonesia memiliki keinginan kuat untuk terus meningkatkan skill kerja. Namun ditemukan fakta bahwa 8,4 juta orang Indonesia saat ini menganggur, sementara sumber daya manusia adalah tulang punggung bagi majunya pembangunan ekonomi negara. “Tenaga kerja Indonesia harus dibekali keterampilan untuk kehidupan mereka yang lebih baik,” lanjut Peter Bithos.

Baca jugaJobStreet Laporkan Pemicu Fenomena Undur Diri Massal, Ini Penyebabnya

Menambah fitur menarik dari rangkaian apliaksi pencarian kerja, SeekMAX diluncurkan dengan maksud memundahkan pekerja Indonesia untuk belajar skill yang ingin didalami. “Kami mengeluarkan jutaan dolar demi menghadirkan fitur baru SeekMAX, fitur ini sangat spesifik dikhususnya untuk Indonesia, sudah disesuaikan dengan kebutuhan pekerja dan perusahaan di Indonesia,” tambah Peter Bithos.

Lebih lanjut, Ansu Nahar selaku Chief Growth Officer Marketplace SEEK untuk Asia menjelaskan tantangan besar pencari kerja di era sekarang. “Pandemi membuat lanskap kerja terasa dipenuhi banyak tantangan,” kata Ansu Nahar. Ia menjelaskan SeekMAX telah melalui banyak uji coba dengan penyempurnaan teknologi Artificial Intellegence (AI).

Chook Yuh Yng, Chief Growth Officer, Carrers & Connect Platform menyebutkan ada 300 juta orang yang berkeinginan kuat dalam mempelajari keterampilan baru. “Bahkan 2 hingga 3 orang mengaku bersedia ikut pelatihan pekerjaan baru,” kata Chook Yuh Yng.

Baca juga5 Fakta Kaizen, Budaya Kerja Produktif Ala Jepang

Dari data yang terhimpun, Indonesia dinilai menyukai skill yang bersifat soft seperti kepemimpinan, komunikasi, hingga manajemen hubungan. “Tujuan dari SeekMAX adalah membantu pekerja belajar keterampilan baru, menumbuhkan karir, atau sesederhana peningkatan kerja lebih produktif,” lanjut Chook Yuh Yng.

JobStreet memperkenalkan SeekMAX sebagai platform baru berupa video pendek untuk memaksimalkan skill dan potensi bagi jutaan pekerja di Indonesia.

Lebih lanjut, Sawitri Hertoto selaku Country Marketing Manager untuk Indonesia menjelaskan latar belakang peluncuran SeekMAX.
“Rentang waktu pendek, tapi banyak pekerja yang ingin belajar. Jadi video format pendek jadi solusi untuk belajar. Kami menangkap kesulitan yang ada dan menawarkan pelajaran berbasis video pendek ini,” kata Sawitri.

SeekMAX memberikan banyak tema video pendek seperti pengembangan diri, bisnis dan keuangan, pemasaran, dan sebagainya. Terdapat lebih dari 1500 video terkurasi dan relevan dari kreator Indonesia dan media internasional yang dapat dimanfaatkan pekerja untuk belajar dengan cara menyenangkan dalam Bahasa Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

BLACKPINK Siapkan Video Klip Baru untuk Album BORN PINK Pasca Single Pink Venom

BERIKUTNYA

Tren Oyster Bar, Resto Ini Hadirkan Menu Tiram Premium dari Berbagai Benua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: