Ilustrasi (Dok. Mart Production/Pexels)

Jobseeker Merapat! Yuk Ikutan Virtual Career Fair Jobstreet Oktober Ini

12 October 2021   |   11:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform penyedia lowongan kerja Jobstreet kembali menggelar Virtual Career Fair yang akan diadakan mulai 14 sampai 16 Oktober 2021. Virtual Career Fair tahun ini akan menjadi gelaran terbesar yang didukung oleh sekitar 270 perusahaan dari seluruh Indonesia dan menyediakan lebih dari 1.900 lowongan kerja.

Chief Marketing Officer SEEK Asia, Jane Cruz-Walker, mengatakan Virtual Career Fair telah dilakukan di berbagai negara di Asia seperti Filipina, Singapura, dan Malaysia yang didukung lebih dari 753 perusahaan, 3,7 juta lebih kunjungan, dan 2 juta lebih lamaran kerja.

“Kami berharap untuk bisa terus maju bersama dalam menjalankan misi kami yaitu Improving Lives Through Better Careers, meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui karier yang lebih baik,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (11/10/2021).
 

Dok. JobStreet Indonesia

Dok. JobStreet Indonesia

Dalam gelaran tahun ini, JobStreet juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mengikuti lebih dari 20 webinar seputar pekerjaan dan  menghadirkan mentor karir untuk memberikan konsultasi gratis bagi pencari kerja.

Country Marketing Manager JobStreet Indonesia, Sawitri Hertoto, mengungkapkan data BPS menunjukkan tingkat pengangguran di Indonesia pada Februari 2021 berkurang 34,4 persen dibandingkan Agustus 2020. Meskipun begitu, masih ada 6,26 persen tingkat pengangguran terbuka di Indonesia.

“Kami percaya jika semua pihak bekerja sama, baik itu pemerintah maupun Jobstreet sebagai pihak swasta yang menghubungkan pemberi kerja dengan pencari kerja, kita akan dapat melewati masa-masa menantang seperti ini,” ucapnya.

Senada, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, menuturkan pihaknya percaya bahwa kolaborasi antar pihak dibutuhkan untuk mengatasi pengangguran di Indonesia. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan JobStreet sejak awal dilaksanakannya program Kartu Prakerja pada tahun 2020.

“Oleh karena itu, Prakerja tidak hanya menyediakan aneka pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja para penerima Kartu Prakerja, tapi juga menggandeng JobStreet untuk menyediakan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan peserta,” tuturnya.

Nah, bagi Genhype yang sedang mencari pekerjaan, yuk daftar melalui laman berikut ini.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

7 Hal Ini Bikin Rumah Lebih Ramah Anak

BERIKUTNYA

EPIK HIGH Rilis Single Pre-Release FACE ID untuk Penggarapan Album Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: