VIVIZ (kiri), Brave Girls (kanan atas), LOONA (Dok. BPM, Brave Entertainment, Blockberry Creative)

Mnet Umumkan 6 Artis K-pop Peserta Queendom 2, Ada VIVIZ & Kep1er!

21 February 2022   |   18:27 WIB

Setelah sempat muncul spekulasi tentang beberapa girl group dan artis K-pop perempuan di kalangan warganet dan fans K-pop, kini Mnet resmi mengumumkan 6 artis yang sudah dikonfirmasi akan tampil sebagai peserta untuk kompetisi antara artis perempuan Queendom 2 pada Senin (21/02/2022) melalui media sosialnya.

Sebagai informasi, Queendom adalah acara kompetisi untuk idol perempuan yang menghadirkan 6 artis, baik solo maupun grup, untuk menampilkan beberapa rangkaian performance dengan konsep atau tema tertentu. Biasanya, konsep ini dirancang dengan lebih dramatis dan skala penampilannya bisa serupa dengan penampilan artis di acara akhir tahun.

Dalam pernyataan resminya, Mnet mengumumkan bahwa grup yang akan tampil adalah Brave Girls, VIVIZ, Cosmic Girls atau WJSN, LOONA, Kep1er, dan solois Hyolyn. Dari daftar ini, 3 di antaranya merupakan nama yang sempat dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran acara Queendom 2 yaitu VIVIZ, Brave Girls, dan Kep1er. 
 
Brave Girls merupakan girl group generasi kedua yang baru-baru ini populer selama setahun terakhir setelah lagu Rollin' tiba-tiba populer dan menjadi viral di kalangan publik. Debut pada 2011, grup ini kini beranggotakan Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna dan rencananya akan melakukan comeback pada Maret 2022.
VIVIZ adalah girl group yang baru debut pada tahun ini dengan beranggotakan 3 anggota eks-GFRIEND: SinB, Eunha, dan Umji. Grup ini sempat mendapatkan kepopuleran karena telah memenangkan beberapa penghargaan di acara musik Korea Selatan sejak debutnya pada bulan ini.
 
WJSN merupakan grup generasi ketiga yang debut pada 2016 di bawah agensi Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment. Dengan 13 anggota, grup ini tengah disibukkan dengan beberapa proyek variety dan drama. Meski kini aktivitas grup ini banyak dilakukan oleh sub-unit WJSN Chocome dengan comeback pada Januari 2022, grup ini belum banyak aktif promosi musik sejak 2021.
 
LOONA yang dikenal dengan koreografi yang tegas dan penampilan yang kuat akan hadir dalam Queendom 2. Grup ini memiliki konsep unik melalui proyek pre-debut dengan 3 sub-unit: Loona 1/3 (Heejin, Hyunjin, Haseul, Vivi); Loona Odd Eye Circle (Kim Lip, Jinsoul, Choerry); dan Loona yyxy (Yves, Chuu, Gowon, Olivia Hye), lalu debut sebagai satu grup pada 2018.
 
Kep1er, layaknya VIVIZ, merupakan girl group yang baru debut di tahun ini. Beranggotakan 9 orang dari berbagai agensi, grup proyek hasil acara kompetisi Girls Planet 999 yang dinaungi oleh Swing Entertainment dan Wake One Entertainment ini telah memecahkan rekor penjualan album hari pertama dalam kategori album debut girl group di sepanjang sejarah tangga album Hanteo.
 
Terakhir, Hyolyn merupakan solois yang awalnya dikenal sebagai salah satu anggota girl group Sistar dan sub-unit Sistar19 (kini telah bubar sejak 2017). Sejak keluar dari agensi Starship Entertainment, Hyolyn kini bergerak secara independen melalui label pribadinya sejak 2018 dan semenjak itu aktif merilis beberapa karya melalui soundtrack orisinal drama Korea, beberapa single, dan album hingga saat ini.

Queendom 2 akan mulai tayang pada 31 Maret 2022 dengan dipandu oleh Taeyeon SNSD sebagai pembawa acara.


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Sajikan Drama Sejarah Danau Toba di Indonesian Night 2022 : The Origins

BERIKUTNYA

Ratu Elizabeth II Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: