Ganda Campuran, Rehan N Kusharjanto/Lisa A Kusumawati di All England 2023. (Sumber: Instagram/Rehannaufalk28)

Yuk Cek Ranking BWF World Tour Finals 2023, Ada di Peringkat Berapa Pebulu Tangkis Indonesia?

15 April 2023   |   07:01 WIB

Badminton World Foundation (BWF) telah merilis world tour ranking selama 52 minggu kompetisi yang telah berlangsung dari April 2022 - 2023. Dari regu men’s single, Jonathan Christie berada di posisi 11 yang diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting di posisi 12.

Tiap-tiap poin yang mereka dapatkan sebanyak 24,700 poin dan 24,500 poin. Sementara itu, Victor Axelsen, pebulutangkis asal Denmark harus dipukul mundur ke rangking 4 oleh Li Shi Feng, atlet asal Tiongkok yang berhasil meraih 35,790 poin sehingga bertengger dengan cantik di posisi pertama.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-27, Simak Prestasi Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya

Untuk regu women’s single, Gregoria Mariska Tunjung berhasil naik ke posisi lima besar dengan poin 32,660, sedangkan Putri Kusuma Wardani yang memiliki 15,720 poin harus duduk di posisi 29. Sementara itu, An Se Young anak emas dari Korea Selatan akhirnya berhasil duduk di posisi pertama dengan 48,350 poin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di world tour ranking ini untuk regu men’s double berhasil mempertahankan posisi pertamanya dengan poin 40,590 poin. Diikuti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di posisi kedua yang memiliki 38,500 poin.

Regu women’s double juga mendulang kejutan dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil memiliki 24,940 poin sehingga mengangkat mereka ke posisi 9 sedangkan, Baek Hana/Lee So Hee asal Korea Selatan berhasil menyingkirkan pasangan Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang sebelumnya berada di puncak klasemen.

Selain kejutan dari women’s double, Indonesia juga dikejutkan dengan naiknya posisi Rehan N Kusharjanto/Lisa A Kusumawati ke puncak klasemen mixed double dengan 33,990 poin. Mereka berhasil menurunkan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dari Korea Selatan ke posisi kedua.

Dalam waktu dekat, Tim bulutangkis Indonesia bakal melakoni pertandingan pada ajang Badminton Asia Championships 2023 (BAC). Kompetisi ini dijadwalkan akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang dimulai dari 25 – 30 April 2023.  

BAC adalah kompetisi yang diikuti oleh para pemain yang berstatus prioritas berdasarkan rangking dunia dan masing-masing negara hanya dapat mengirimkan empat pemain terbaik di setiap regunya. Indonesia akan mengirimkan 18 wakil terkuat ke ajang tersebut, untuk beradu ketangkasan melawan skuad bulutangkis di kawasan Asia.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun menargetkan skuad Garuda untuk bisa meraih tiga gelar juara dari BAC 2023. Regu yang menjadi target di antaranya tunggal putra, ganda putra, dan tunggal putri.

Setelah ajang BAC 2023, skuad garuda juga akan berlaga memperebutkan gelar di Piala Sudirman 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung pada 14 – 21 Mei 2023 mendatang. Ajang tersebut akan menjadi penanda dijalankannya kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Genhype, dukung terus skuad bulutangkis Indonesia untuk bisa menambah gelar kejuaraan di Laga Dunia.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hiatus Setahun, Post Malone Kembali Sapa Penggemar Lewat Single Chemical

BERIKUTNYA

Dyson Air Quality Backpack Ungkap Tingkat Paparan Polusi di Jakarta, Begini Hasilnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: