Ariel Tatum. (Sumber gambar: Beyoutiful Pictures)

Jadi Lawan Main Nicsap di Sayap-Sayap Patah, Simak Profil Ariel Tatum

23 August 2022   |   19:39 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama Ariel Tatum naik daun sejak meramaikan layar kaca dan layar lebar Indonesia sebagai aktris, di samping profesinya sebagai model dan penyanyi. Setelah berpran dalam film Sayap-Sayap Patah karya Rudi Soedjarwo, namanya kembali melejit dan menjadi perbincangan di media sosial.

Bergelut di dunia hiburan sejak 2004, Ariel memulai karirnya sebagai bintang iklan di televisi. Pemilik nama asli Ariel Dewinta Ayu Sekarini ini lahir di Jakarta, 8 November 1996. Darah seni tampaknya mengalir dari sang ayah Rico Murry, musisi kondang yang tergabung dalam grup Koes Plus. Tak hanya itu, sang nenek, Joice Erna juga aktris legendaris yang pernah meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia 1978 lalu.

Ariel mencoba merambah dunia film setahun setelah awal karirnya. Film pertamanya adalah Ariel dan Raja Langit serta sinetron Titipan Ilahi. Dia juga sempat menggeluti dunia tarik suara dengan merilis lagu berjudul Sampai Mati, Tanpa Kata, dan Coklat.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Sayap-Sayap Patah, Kisah Nyata Perjuangan Anggota Densus 88

Ariel pun pernah duet dengan Ari Lasso pada lagu Karena Aku Telah Denganmu. Beberapa lagu yang dirilis merupakan lagu karya Ariel Tatum yang dikisahkan sebagai pengalaman pribadinya.

Menjadi model, penyanyi, dan aktris sekaligus selama berkarir, kini aktris berzodiak Scorpio tersebut tampak fokus dengan kiprahnya dalam industri film Indonesia. Sejak tahun 2012, Ariel telah membintangi total 41 FTV sebelum membintangi film Selesai dan Sepeda Presiden pada tahun 2021.
 

Masa sekolah Ariel terbilang cukup berat karena padatnya jadwal film yang diperani. Dia sempat menempuh home schooling di tingkat menengah pertama, dan meneruskan sekolah umum di tingkat menengah atas. Kembali disibukkan oleh berbagai hal, mau tak mau Ariel Tatum kembali melakukan home schooling hingga lulus SMA.

Ketertarikannya pada ilmu psikologi membuatnya memilih untuk melanjutkan studi jurusan psikologi di Universitas Atma Jaya Jakarta.

Saudara kandung Damas Khalaf ini telah memiliki delapan juta pengikut di akun Instagramnya. Selain menggunakan media sosial sebagai media interaksi dengan fans, Ariel cukup vokal tentang pentingnya menjaga kesehatan mental lewat tagar #LetsEndTheShame serta menjadi narasumber di berbagai platform kesehatan mental.

Hal ini bukan tanpa alasa, Ariel diketahui mengidap salah satu gangguan kesehatan mental borderline personality disorder (BPD). Dalam pengakuan di akun Instagram pribadinya, Ariel menyebut dirinya telah memiliki gejala berupa percobaan bunuh diri sejak berusia 13 tahun.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Apa Itu True Wireless Stereo, Teknologi Audio Tanpa Kabel?

BERIKUTNYA

Dari AADC Hingga Sayap-Sayap Patah, Akting Nicholas Saputra Tetap Keren

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: