ada 382 band submissions dari seluruh Indonesia dalam kurun waktu kurang 7 hari. (Sumber gambar: Pestapora x Authenticity Soundroom)

Pestapora Gandeng Authenticity, Berikan Kesempatan Bagi Band Lokal

22 August 2022   |   22:18 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Festival musik Pestapora akan menggandeng Authenticity pada ajang yang akan berlangsung pada 23-25 September 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Kerja sama keduanya akan menghasilkan Pestapora x Authenticity Soundroom.

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, Pestapora x Authenticity Soundroom merupakan bentuk dukungan Authenticity dalam mengembangkan potensi dan kreativitas generasi muda dalam industri musik dan kreatif.

Herard Drachman, Perwakilan Authenticity, mengatakan bahwa musisi muda seluruh penjuru tanah air antusias dengan Pestapora x Authenticity Soundroom. Antusiasme tersebut, paparnya, terbuki dari ada 382 band submissions dari seluruh Indonesia dalam kurun waktu kurang 7 hari.

“Dari ratusan band lokal yang mendaftarkan karyanya, kami kurasi menjadi 9 band yang berhasil manggung di ‘Latihan Pestapora’, kemudian 3 band terbaik akan kami berikan kesempatan tampil di panggung besar Pestapora,”  katanya.

Baca jugaCek Jadwal Tampil Musisi Festival Musik Pestapora September Ini

Dia menuturkan bahwa misi utama Authenticity adalah untuk membantu generasi mudah berbakat mendapatkan kesempatan tampil dan unjuk keahlian dalam bermusik di depan publik.

Jadi, paparnya, Authenticity memberikan peluang bagi band lokal dan komunitas kreatif dari berbagai daerah di dalam negeri tampil di panggung besar bersama para musisi ternama dan mengembangkan kreativitas melalui ragam kolaborasi kreatif.

Dia menuturkan Authenticty memiliki cita-cita agar generasi muda berbakat dapat menularkan prestasinya di daerah asal mereka. “Ujungnya, akan menciptakan keberlanjutan creative movement, sehingga semakin bertumbuhnya talenta muda berbakat lainnya di Indonesia, ” katanya.

Untuk diketahui, Authenticity merupakan wadah komunikasi kreasi anak muda yang kental dengan musik dan karya inovasi kreatif. Hadir di tengah anak muda Indonesia sejak tahun 2017, Authenticity kerap mewadahi bermacam kolaborasi karya kreatif generasi muda di Indonesia.

Ragam suguhan Authenticity yang dominan berbalut musik telah menjadi ciri khas yang melekat. Authenticity menyuguhkan panggung bagi musik-musik indie dan lokal untuk terus tumbuh dan berkembang. Tak hanya itu, berbagai komunitas kreatif generasi muda juga dilibatkan dalam kolaborasi apik.

Sebagai wadah kreativitas anak muda, Authenticity rajin berkolaborasi dalam berbagai macam kegiatan kreatif dan musik populer tanah air.  

Sementara itu, terkait dengan Pestapora yang akan berlangsung pada 23 – 25 September 2022, festival untuk anak muda ini akan menghadirkan beberapa musisi terkenal tanah air yang siap menghibur para pecinta musik.

Baca jugaKece Abis! Ini 5 Ide Outfit untuk Nonton Konser

Musisi terkenal tersebut diantaranya adalah Danilla, Feel Koplo, Pamungkas, Pee Wee Gaskins, Payung Teduh, RAN, The Panturas dan masih banyak lainnya.

Dalam rangka menyambut Pestapora, sejak Juni 2022, Latihan Pestapora dilangsungkan di beberapa kota besar, diantaranya Padang, Yogyakarta, Pontianak dan Makassar.  Latihan Pestapora turut  menghadirkan deretan musisi papan atas, diantaranya Noah, Fourtwnty, Efek Rumah Kaca, Kunto Aji dan Ahmad Band.

Selain suguhan hiburan musisi terkenal, Latihan Pestapora juga dijadikan ajang tampil bagi band lokal setempat yang terpilih melalui Authenticity Soundroom, sebuah media yang mewadahi generasi muda berbakat dalam bermusik.

Ratusan lagu karya anak bangsa diberikan kesempatan masuk dalam media ini untuk dapat dinikmati seluruh pecinta musik di tanah air, melalui situs resminya authenticity.id.

Deretan band lokal terpilih yang tampil di Latihan Pestapora juga diberikan peluang untuk tampil di panggung besar festival Pestapora. Band lokal terpilih ini telah melalui berbagai tahapan kategori penilaian oleh panelis juri yang di antaranya merupakan musisi ternama Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News) 

Editor: Gita Carla

 

SEBELUMNYA

Keseruan NCT Dream Ramaikan KCON 2022 di Los Angeles

BERIKUTNYA

Ladies Mau Sukses di Industri Teknologi? Ikuti 6 Kiat Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: