Ioniq 5 adalah salah satu kendaraan listrik yang ada di ajang GIIAS 2022 (sumber gambar: GIIAS 2022/Rilis/PT Amara Tujuh Perjuangan)

Berakhir Pekan di GIIAS 2022? Jangan Lupa Test Drive Kendaraan Listrik

13 August 2022   |   14:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Selain pameran mobil, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 juga menjadi tempat bagi para pengunjung untuk mencoba sensasi berkendara dengan kendaraan listrik yang jadi andalan sejumlah peserta pameran.

Di ajang ini, Genhype dapat mencoba 13 merek kendaraan listrik yang sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian atau sekedar merasakan sensasinya mengingat beberapa kendaraan listrik  baru diperkenalkan dan belum dipasarkan ke publik.

Kalian juga akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik dari setiap agen pemegan merek (APM). Mereka akan memberikan berbagai informasi mengenai kelebihan kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya.

Baca juga: Ini Cara BMW Sematkan Inovasi Ramah Lingkungan pada Model iX yang Mewah

Dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengatakan bahwa area GIIAS EV Test Track yang terletak di hall 10 ICE BSD didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik,” katanya.

Dia menambahkan bahwa area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station atau stasiun pengisian baterai untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya setiap kendaraan listrik bekerja.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Auto360.id (@auto360.id)


Adapun, tiket untuk masuk ke venue EV test track tidak tersedia on the spot. Sehingga pengunjung dapat memesan tiket melalui aplikasi Auto360, untuk kemudian melakukan registrasi di Hall 10 ICE BSD.

Mobil listrik yang dapat diuji, paparnya, beragam dengan dimensi kecil, sedang, hingga truk. Tidak hanya itu, mobil listrik yang tersedia juga memiliki motor listrik dengan beragam model, desain, dan daya baterai.

“Tentu ini menjadi nilai plus yang bisa dimanfaatkan agar ketika memutuskan membeli kendaraan listrik, benar-benar sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Dia mengingatkan bahwa saat menggunakan kendaraan listrik membuatuhkan manajemen yang berbeda dengan saat menggunakan kendaraan dengan mesin pembakaran internal atau yang kerap disebut kendaraan konvensional.

Untuk diketahui, di ajang ini total terdapat 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang hadir, dan di antaranya membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus.

Kemudian, lanjutnya terdapat juga, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.
Selain itu, paparnya, ajang yang berlangsung sampai dengan 21 Agustus 2022 itu juga diikuti lebih dari 100 merek dari industri pendukung seperti industri karoseri hadir dengan perusahaan Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Tak ketinggalan, sejumlah merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini, yakni mulai dari Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.  

Adapun kendaraan listrik yang ada di GIIAS 2022 seperti KIA Niro, Wuling Air EV, BMW iX, Lexus UX 300e, Hyundai Ioniq 5, Toyota bZ4X (EV), Mini Electric, Nissan Leaf, Daihatsu Ayla EV, MG5 EV, dan Mitsubishi Mi EV. Sementara di motor listrik, seperti Segway yang meluncurkan 4 motor listrik, yaitu tipe N90C, N100, E110L dan E200P.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 berlangsung mulai 11 Agustus hingga 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Fakta Menarik Film Sri Asih, Bakal Ungkap Misteri Gundala

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Destinasi Staycation di Bali, Cocok untuk Healing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: