Ilustrasi kawasan Bali. (Sumber gambar: Unsplash)

4 Rekomendasi Destinasi Staycation di Bali, Cocok untuk Healing

13 August 2022   |   15:31 WIB

Kawasan Bali merupakan destinasi wisata yang sudah populer di Indonesia dan global. Identik dengan keindahan alam, pantai, hingga budayanya yang masih terjaga, Bali menjadi salah satu tempat wisata yang memberikan kesan tenang dari rutinitas perkotaan yang penat dan sibuk.

Tempat yang dijuluki sebagai Pulau Dewata itu memiliki beberapa destinasi wisata yang tersebar dalam berbagai kota, misalnya Seminyak, Ubud, Jimbaran, Bangli, dan berbagai lokasi lainnya. Beberapa di antaranya menawarkan liburan yang meriah dengan berbagai macam perjalanan, lainnya menawarkan kegiatan yang menenangkan seperti aktivitas mandiri dan kegiatan relaksasi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Destinasi Staycation di Malang yang Tawarkan Keindahan Pemandangan Alam

Mulai dari hotel sampai destinasi glamping, yuk simak beberapa destinasi staycation di Bali yang bisa Genhype kunjungi.
 

1. Hotel Infinity8 

 

Hotel Infinity8. (Sumber gambar: Hotel Infinity8)

Hotel Infinity8. (Sumber gambar: Hotel Infinity8)

Terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, hotel milik Guna Setia Hospitality ini memiliki beragam jenis fasilitas di dalam hotel maupun di sekitarnya. Untuk fasilitas di dalam, beberapa hal yang bisa ditemui adalah spa, pusat kebugaran, serta kolam renang yang terletak di rooftop gedung. Tidak hanya itu, ada juga restoran Infinity Beach House bagi Genhype yang ingin makan seafood di dekat pantai.

Destinasi wisata di sekitar hotel meliputi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pura Luhur Uluwatu, Pantai Nusa Dua, Pantai Pandawa, Pantai Jimbaran, Tanjung Benoa, Dreamland Beach, dan lainnya.
 

2. The Dewi Kintamani

 

The Dewi Kintamani. (Sumber gambar: The Dewi Kintamani)

The Dewi Kintamani. (Sumber gambar: The Dewi Kintamani)

Hadir dengan konsep alam terbuka, penginapan di kawasan Kintamani, Bangli ini memiliki konsep glamour camping atau glamping yang hadir dengan tenda dan kesan alami serta fasilitas modern. Suasana dingin dari Kintamani hadir dengan adanya pemandangan Gunung dan Danau Batur dari bagian teras tenda.

Selain ragam aktivitas seperti tur mobil jip saat matahari terbit, destinasi wisata yang hadir adalah Danau Batur, Desa Trunyan, Gunung Batur, Taman Botani Bali, Pantai Amed, Taman Safari dan Kelautan Bali, Pantai Lovina, dan lainnya.
 

3. The Sankara Suites & Villa by Pramana

 

The Sankara Suites & Villa. (Sumber gambar: The Sankara Suites & Villa)

The Sankara Suites & Villa. (Sumber gambar: The Sankara Suites & Villa)

Untuk Genhype yang ingin menikmati staycation dengan tempat yang lebih privat, maka konsep villa bisa menjadi salah satu pilihannya. Penginapan yang bisa menjadi inspirasi staycation dan healing dari film Eat, Pray, Love ini terletak di Ubud, Gianyar dan hadir dengan ragam fasilitas seperti spa dan The Kumbuh Restaurant, serta kelas khusus seperti yoga, memasak, hingga tari tradisional Bali.

Jika ingin berwisata, beberapa destinasi yang bisa dikunjungi adalah The Yoga Barn, Gajah Mas Gallery, Pantai Sanur, Beachwalk Shopping Center, Pantai Kuta, dan lainnya. Beberapa ulasan yang beredar mengatakan bahwa penginapan ini ideal bagi mereka yang bepergian bersama pasangan.
 

4. Hotel Liberta Seminyak

 

Liberta Hotel Seminyak. (Sumber gambar: Liberta Hotel International)

Liberta Hotel Seminyak. (Sumber gambar: Liberta Hotel International)

Terletak di Seminyak, Kuta, hotel yang memiliki beberapa cabang ini identik dengan dekorasi yang berwarna cerah dan desain yang minimalis. Fasilitas yang disediakan meliputi kafe, restoran, salon, toko, supermarket, hingga layanan spa. 

Destinasi sekitar hotel yang bisa dikunjungi adalah Potato Head Beach Club Bali, Mrs. Sippy Bali, WooBar, Tropicola, Ku De Ta Bali, Desa Seminyak, Pasar Oberoi, Papiya Shop, Kim Soo Home, The Art of Body Studio Pilates Bali, Gusto Gelato & Caffe, Luigi's, dan lainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Berakhir Pekan di GIIAS 2022? Jangan Lupa Test Drive Kendaraan Listrik

BERIKUTNYA

Yuk Simak Sejarah Singkat Perjalanan Karier Petenis Serena Williams yang Bakal Pensiun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: