NFT yang akan diluncurkan merupakan desain visual artist SlimSteady (sumber gambar: Irukandji/Bintang Crystal)

Bintang Gandeng Irukandji, Berkolaborasi Meluncurkan 33 NFT

11 August 2022   |   11:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bintang Crystal berkolaborasi dengan Irukandji, komunitas non fungible token (NFT) lokal yang didirikan oleh musisi dan kreator konten Reza Arap, dalam meluncurkan koleksi 33 NFT pada akhir pekan ini. Kolaborasi yang terjalin tersebut diyakini bakal membuka peluang bagi perkembangan budaya pop Indonesia yang kian beragam.

Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia, mengatakan bahwa kerja sama itu merupakan bagian dari komitmen perusahaannya untuk memberikan ruang bagi generasi muda berbakat seperti Irukandji terus berkreasi,” katanya dalam penjelasan resmi yang diterima Hypeabis.id.  

Dia menambahkan bahwa Bintang Crystal selalu mengajak para konsumen perusahaan untuk mengekspresikan diri dengan cara masing-masing secara kreatif melalui koleksi NFT eksklusif yang akan diluncurkan nanti.

Masih dalam rilis yang sama, Reza Arap menuturkan, bahwa 33 NFT yang akan diluncurkan pada akhir pekan ini didesain oleh visual artist SlimSteady. Dari 33 NFT tersebut, 4 di antaranya merupakan NFT khusus yang masuk dalam kategori city exclusive.

NFT khusus tersebut, paparnya, akan memperlihatkan kekhususannya dari kota Medan, Jakarta, Bali, dan Manado pada artwork-nya.  Konsumen, lanjutnya, dapat melihat Kandjis yang berdampingan dengan nuansa unik dari masing-masing kota tersebut.

Kandjis merupakan sebutan untuk karakter NFT yang diproduksi oleh Reza Arap bekerja sama dengan beberapa visual artist. Dia juga mengatakan bahwa kehadiran NFT telah memberikan peluang yang kian besar kepada para visual artist untuk terus berkembang dan tumbuh bersama komunitas yang mendukung.

“Kerja sama dengan Bintang Crystal ini juga sejalan dengan misi Irukandji untuk membuat proyek NFT ini dapat diakses oleh orang Indonesia secara luas, terutama komunitas digital dari berbagai kota,” katanya.

Para kolektor NFT bisa mendapatkan koleksi spesial mulai Minggu, 14 Agustus 2022 melalui situs Irukandji. Kemudian, seluruh informasi mengenai kolaborasi dan koleksi NFT ini tersedia di laman Discord Irukandji.

Konsumen juga dapat melihat pameran NFT Taste-timonials pada rangkaian acara Crystal Chill Roadshow pada 14 Agustus di LIMA Rooftop, Medan; 21 Agustus di Foya M Bloc, Jakarta; 3 September di TT Beach Club, Bali; dan 17 September di Forplay, Manado.

Masih dalam rilis yang sama, Crystal Chill Roadshow juga akan menghadirkan musisi-musisi ternama Indonesia seperti Ello, Juicy Lucy, Oomleo Berkaraoke, Soundwave, Ramengvrl, dan Brisia Jodie.

Selain itu, paparnya, dalam ajang itu juga akan ada penampilan dari finalis Submit Your Music yang merupakan kompetisi live band yang diselenggarakan di setiap kota yang merupakan kerja sama antara Bintang Crystal dan Ismaya Live.

Ajang live band tersebut terselenggara dalam rangka menyambut We The Fest 2022. Para pemenang Submit Your Music dari masing-masing kota akan mendapatkan kesempatan tampil di panggung We The Fest pada September tahun ini.


Editor: Roni Yunianto 

SEBELUMNYA

10 Tip Memilih Durian yang Matang, Manis & Banyak Dagingnya

BERIKUTNYA

Vina Panduwinata Akan Menggelar Konser pada September 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: