Vina Panduwinata akan menggelar konser menandai tepat 40 tahun berkarier . (Sumber gambar: Kolam Ikan Creative Communication)

Vina Panduwinata Akan Menggelar Konser pada September 2022

11 August 2022   |   13:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi senior Indonesia Vina Panduwinata akan tampil pada konser bertajuk 40 Tahun Selalu Cinta Vina Panduwinata pada Jumat, 9 September 2022 di Balai Sarbini, Jakarta. Konser ini merupakan penanda pencapaian sang artis penyanyi berjuluk si Burung Camar di panggung musik nasional.

Iwan Kurniawan, Project Director Konser 40 Tahun Selalu Cinta Vina Panduwinata, mengatakan bahwa konser ini akan menjadi istimewa lantaran menandai tepat 40 tahun berkarier sang penyanyi di panggung musik nasional.

“Ini tidak hanya sebuah konser musik, tapi lebih dari itu merupakan  cara kami memberikan apresiasi dan rasa hormat pada sosok penyanyi yang sudah memberikan banyak kontribusi untuk negeri ini,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menuturkan bahwa sang penyanyi mampu bertahan dan tetap produktif dalam 40 tahun berkarier. Menurutnya, tidak banyak penyanyi yang mampu merawat kualitas suara dan penyampilan secara profesional.

Baca jugaHari Pertama BNI Java Jazz Festival 2022 Ditutup Meriah oleh Vina Panduwinata

Vina Panduwinata, kata Iwan, adalah sosok yang lengkap. Sang penyanyi tidak hanya sebagai penyanyi, tapi juga seorang entertainer dengan jumlah penggemar yang tidak lekang dimakan oleh zaman.

Dalam konser ini, jelasnya, Vina akan membawakan sekitar 20-22 lagu hits. Selain itu, paparnya, akan muncul  gimmick yang akan mewarnai jalannya konser. Gimmick-gimmick tersebut, lanjutnya, akan menambah kenikmatan para penonton ketika menyaksikan penyanyi yang juga kerap disapa Mama Ina tersebut bernyanyi.

Dia menuturkan tiket yang tersedia di konser Vina Panduwinata tinggal kategori platinum, gold, silver, dan bronze mengingat kategori VVIP yang seharga Rp2 juta sudah terjual habis sampai dengan saat ini. Tiket VVIP yang telah terjual habis itu menunjukkan bahwa sang penyanyi selalu dinanti oleh para penggemarnya.

Iwan  menambahkan tarif tiket platinum, gold, silver, dan bronze masing-masing sebesar Rp1 juta, Rp750.000, Rp500.000, dan Rp350.000. Pembelian dan pemesanan tiket sudah bisa dilakukan melalui website motikdong.com atau pemesanan via WhatsApp.

Semetara itu,  Vina Panduwinata menyatakan sangat berterima kasih kepada  para penggemar dan penonton yang masih merindukan untuk tampil pada 40 tahun dalam berkarier di dunia musik nasional.

“Saya selalu bersyukur, bahwa  pada usia 40 tahun saya berkarier ini, masih dirindukan banyak orang. Terima kasih buat para penggemar, para penonton saya," katanya.

Untuk diketahui, Vina telah membawakan sejumlah lagu yang kemudian menjadi hits. Lagu-lagu tersebut antara lain seperti Burung Camar, Cinta, Aku Makin Cinta, Didadaku Ada Kamu, Bawa Daku, Surat Cinta, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, sang penyanyi juga pernah memperoleh sejumlah penghargaan seperti Anugerah Bhakti Musik Indonesia yang diadakan oleh Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) yang bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia pada 2016 silam.

Sebelumnya, atau pada 2006, sang penyanyi juga mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Anugerah Musik Indonesia (AMI).

Vina memulai karier sebagai penyanyi di dalam negeri pada era 1980-an. Sebelum memulai bernyanyi di panggung musik nasional, sang penyanyi pernah berkiprah di industri musik di luar negeri, yakni Jerman. Dia juga sempat mengeluarkan single berjudul Java & Single Bar pada 1978 dan Sorry Sorry & Touch Me pada 1979.  

Salah satu diva musik pop Indonesia tersebut kian terkenal di industri musik nasional dengan lagu dan album Burung Camar. Dari lagu tersebut, Vina pun  mendapatkan julukan si Burung Camar.

Dalam bermusik, Vina sudah tampil di banyak panggung. Salah satu dari banyak panggung itu antara lain pagelaran The 90's Festival Kemayoran pada 2019 silam. Pada saat itu, sang penyanyi tampil memukau dengan membawakan 12 lagu pada hari kedua pagelaran.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Bintang Gandeng Irukandji, Berkolaborasi Meluncurkan 33 NFT

BERIKUTNYA

Drakor If You Wish Upon Me, Perjuangan Mewujudkan Keinginan Pasien Sekarat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: