NCT 127. (Sumber gambar: Twitter/@NCTsmtown_127)

NCT 127 Comeback pada September 2022, Siapkan Album & Video Klip Terbaru

09 August 2022   |   12:34 WIB

Like
Salah satu sub-unit dari NCT, NCT 127, akan segera comeback dengan album terbaru. Sport Chosun melaporkan pada bahwa saat ini mereka tengah melakukan proses produksi untuk video klip dan berada dalam tahapan akhir dari produksi album yang ditargetkan akan rilis pada bulan depan.

"NCT 127 saat ini sedang syuting video klip terbarunya dan sedang mempersiapkan album dengan rencana comeback pada September. Mohon nantikan dengan antusias," tutur perwakilan SM Entertainment pada Senin (8/8/2022).

Comeback ini merupakan comeback perdana pada tahun ini setelah 11 bulan. Sebelumnya, grup dengan sembilan orang ini merilis album repackage Favorite pada Oktober 2021 dengan persiapan sekitar satu tahun untuk album tersebut.

Pada 7 Juli 2022, grup yang terdiri dari Taeyong, Taeil, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan ini sempat melakukan penampilan ulang tahun debut keenam dengan siaran langsung dalam kanal YouTube-nya dan Tiktok. Dengan nama Roll up to the party : NCT 127 6TH ANNIVERSARY, perayaan ini biasanya terdiri dari sesi bincang-bincang hingga makan bersama.

Baca jugaBlibli Gaet Grup K-pop NCT 127 Jadi Brand Ambassador 2022

Mereka juga sempat mengadakan fan meeting NCTzen 127-JAPAN Meeting 2022: School 127 pada 2-3 Agustus di Saitama Super Arena, Jepang. Acara ini merupakan kegiatan terbaru sebelum sempat menyelesaikan tur dunia kedua Neo City : Japan – The Link, tapi hanya dihadiri oleh enam anggota karena Mark, Jaehyun, dan Johnny yang sempat positif Covid-19 pada pekan lalu.

NCT 127 kini semakin dikenal setelah beberapa lagunya populer di kalangan penggemar K-pop, misalnya Fire Truck, Cherry Bomb, Regular, Favorite, Sticker, Punch, Superhuman, dan lainnya. Capaian ini semakin menguat saat album Sticker terjual sebanyak 2,15 juta kopi dalam sepekan pertama sejak perilisannya dan album Favorite terjual sebanyak 1,17 juta kopi.

Hingga November 2021, sub-unit kedua dari NCT ini telah menjual album sebesar 3,58 juta dan mendapatkan titel Triple Million Seller. Tak hanya itu, album ini juga mendapatkan capaian pada tangga lagu Billboard dengan catatan bahwa album Sticker masuk sebagai album yang bertahan selama 17 pekan dalam Billboard 200. Kemudian pada Mei 2022, album Sticker sempat masuk ke peringkat ke-14 dalam tangga album World Albums di Billboard.

Di luar aktivitas bermusik sebagai grup dan rangkaian kegiatan seperti tur dan fan meeting, para anggota NCT 127 disibukkan dengan berbagai kegiatan grup maupun individu. Beberapa di antaranya adalah Jaehyun yang menghadiri pagelaran fesyen untuk Prada, Johnny yang hadir dalam Met Gala 2022, Doyoung dengan drama Dear X Who Doesn't Love Me, Taeil dengan proyek STATION: NCT Lab melalui lagu Rain Day dengan Kun dan YangYang, serta Yuta dengan proyek film HiGH & LOW: The Worst X.

Baca jugaCek 8 Boyband & Girlband K-Pop yang Comeback Agustus 2022

Kegiatan grup di luar aktivitas bermusik meliputi kampanye kerja sama dengan brand kecantikan Nature Republic serta kerja sama brand ambassador degan e-commerce Blibli untuk satu tahun ke depan. Hingga saat ini, belum ada kegiatan publik yang mereka lakukan selain persiapan comeback untuk satu bulan ke depan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Blink Siap-Siap! BLACKPINK Bakal Konser di Jakarta Maret 2023

BERIKUTNYA

5 Anggota MONSTA X Perpanjang Kontrak, I.M Tinggalkan Agensi Starship Entertainment

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: