Ilustrasi bendera merah putih (Sumber gambar: Zoraya Project/Unsplash)

Cocok Diputar untuk 17 Agustusan, Ini 8 Lagu yang Bikin Semangat

09 August 2022   |   09:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like

5. Kuat Kita Bersinar- Superman Is Dead

 

Lagu ciptaan grup band punk rock Superman Is Dead ini dirilis pada 2009 dalam album Angels and the Outsiders. Tak hanya memiliki aransemen musik yang upbeat dan bisa membangkitkan semangat, lirik lagu ini juga memiliki makna yang cukup mendalam tentang pentingnya hidup berdampingan di tengah segala perbedaan.


6. Dari Mata Sang Garuda - Pee Wee Gaskins

 

Meski telah dirilis pada 2010 lalu, lagu ini juga tetap cocok diputar di momen-momen meriah seperti acara HUT RI karena aransemen musiknya yang upbeat. Liriknya juga sarat akan makna untuk terus mendukung Indonesia agar menjadi bangsa yang kuat, sehingga sejalan dengan euforia kemerdekaan.


7. Wonderland Indonesia- Alffy Rev feat. Novia Bachmid


Saat momen acara-acara HUT RI juga tak lengkap jika tidak memutar lagu-lagu daerah Indonesia yang beragam. Wonderland Indonesia merupakan karya medley beberapa lagu daerah yang dikomposisi oleh Alffy Rev. Tak sekadar digabungkan, beberapa lagu daerah tersebut juga diaransemen dengan sentuhan musik elektronik. Beberapa lagu daerah yang ada dalam medley tersebut diantaranya Sajojo, Si Patokaan, Manuk Dadali, dan Soleram.


8. Meraih Bintang - Via Vallen


Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi dangdut Via Vallen ini dibuat sebagai theme song atau lagu tema perhelatan Asian Games 2018. Lagu ini dibuat untuk mengajak masyarakat terbawa pada semangat ajang olahraga besar itu, termasuk menyuarakan semangat sportivitas. Saking populernya, lagu ini pun telah dinyanyikan oleh musisi-musisi dari berbagai negara seperti Thailand, Arab Saudi, Korea Selatan, dan Jepang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

11 Inovasi Penerbangan dan Antariksa Indonesia

BERIKUTNYA

Blink Siap-Siap! BLACKPINK Bakal Konser di Jakarta Maret 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: