IVE. (Sumber gambar: Starship Entertainment)

Keren, IVE Raih Real Time All-Kill dengan Single LOVE DIVE

21 June 2022   |   17:16 WIB

Setidaknya enam bulan setelah debut pada Desember 2021, girl group IVE kini mendapatkan pencapaian baru melalui single LOVE DIVE yang rilsi pada April 2022. Hingga hari ini, Selasa (21/6/2022) pukul 13.00 WIB, lagu utama dari album berjudul sama itu meraih capaian Real Time All-Kill (RAK) di tangga lagu domestik.

Berdasarkan pantauan akun informasi penjualan album dan capaian lagu dengan username @koreansales_twt, lagu dengan aliran dark pop dan electropop ini berhasil mendapatkan RAK di empat tangga lagu kategori real-time: MelOn, Genie, Bugs, dan Flo. 
 
Seluruh capaian ini didapat sekitar 202 hari setelah debut dengan estimasi capaian sebanyak dua kali mulai pukul 12.00 WIB atau 14.00 KST. Menariknya, capaian ini terjadi setelah LOVE DIVE naik ke peringkat pertama di tangga lagu real-time di Genie dan Bugs serta bertahannya lagu tersebut di tangga lagu serupa milik MelOn dan FLO.

Baca juga: Susul SEVENTEEN, TXT Buka World Tour Perdana di Asia

Capaian ini membuat girl group dari Starship Entertainment itu menggeser dua grup lain yang telah mendapatkan capaian RAK lebih dulu, yaitu aespa yang mendapatkannya hanya 323 hari setelah debut dan (G)I-DLE mendapatkannya setelah 1.417 hari setelah debut.

Dengan ini, IVE menjadi artis Korea Selatan ketujuh yang mendapatkan capaian RAK pada tahun ini setelah IU, Jay Park, Taeyeon, (G)I-DLE, BIGBANG, dan PSY. Hingga saat ini, capaian lain untuk tangga lagu harian dan mingguan dari lagu berdurasi dua menit 57 detik itu masih belum tercapai agar IVE bisa mendapatkan capaian Perfect All-Kill (PAK).

LOVE DIVE merupakan lagu utama dari album single berjudul sama yang rilis sebagai comeback pertama grup yang beranggotakan Yujin, Gaeul, Liz, Wonyoung, Rei, dan Leeseo. Lagu ini memiliki pesan tentang kemandirian dengan konsep cupid masa kini, di mana liriknya bercerita tentang seseorang yang harus menyelam ke dalam cinta jika memiliki keberanian.
 


Lagu ini sempat mendapatkan capaian di tangga lagu domestik dan internasional, di mana lagu ini debut pertama kalinya di tangga lagu Gaon dengan peringkat kesembilan selama 3-9 April 2022. Lalu, lagu ini masuk ke dalam tangga lagu Billboard K-pop Hot 100 di peringkat 67 per 16 April 2022.

Baca juga: Super Junior Rilis Foto Teaser Album Terbaru, Rambut Gondrong Siwon Bikin Salfok!

Di luar negeri, lagu ini masuk ke dalam tangga lagu Billboard Japan 100, Billboard Songs di beberapa negara, Billboard World Digital Song Sales dengan peringkat kedelapan, hingga Billboard Global 200 dan Billboard Global (kecuali Amerika Serikat) dengan masing-masing mendapatkan peringkat 15 dan 10.

Saat ini, single LOVE DIVE masih single favorit bagi penggemar K-pop. Hingga hari ini, single tersebut telah didengarkan sebanyak 90 juta kali di Spotify dan video klipnya masih ditonton di Youtube hingga lebih dari 106 juta di dua pengunggah (Starship Entertainment dan 1theK). Lagu ini sendiri juga sempat mendapatkan capaian 100 juta tontonan pada 16 Juni 2022.

Editor: Nirmala Aninda

 
SEBELUMNYA

Super Junior Rilis Foto Teaser Album Terbaru, Rambut Gondrong Siwon Bikin Salfok!

BERIKUTNYA

Yuk Simak Perjalanan Karier Presiden Joko Widodo Sebelum Menjabat RI1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: