Nigel NG atau Uncle Roger (Sumber gambar: Megatix)

Uncle Roger Tiba di Indonesia, Siap Gelar Tur Komedi di Jakarta & Bali

31 July 2022   |   14:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Komedian asal Malaysia Nigel Ng atau yang lebih dikenal Uncle Roger telah tiba di Indonesia pada Sabtu (30/7/2022). Dia akan menggelar tur komedi bertajuk Nigel NG The Haiyaa World Tour di Indonesia tepatnya di Aula Konvensi Smesco, Jakarta, pada 3 Agustus 2021.

Dalam unggahan di Instagram Stories miliknya, Uncle Roger diketahui telah tiba di Jakarta. Sebagai YouTuber yang dikenal akan kritik-kritik berbalut komedi terhadap makanan, Uncle Roger juga tampak langsung mencicipi salah satu makanan khas Indonesia yakni nasi padang.

Berdasarkan informasi dari laman resminya, Uncle Roger akan menggelar tur komedi dunia bertajuk Nigel NG The Haiyaa World Tour di 40 tempat di berbagai negara diantaranya Australia, Singapura, Taiwan, Prancis, Amerika Serikat, Kanada, Norwegia, Irlandia, dan Inggris.

Baca jugaDark Comedy Atau Dark Joke, Hiburan Kontroversial yang Bisa Redakan Stres

Di Indonesia, komedian yang identik dengan kaos wangi berwarna oranye terang itu akan menggelar pertunjukannya di dua tempat yakni di Aula Konvensi Smesco, Jakarta, pada 3 Agustus 2022, dan di IC Center Kuta, Bali, pada 4 Agustus 2022.
 

Sebelumnya, seluruh tiket Nigel NG The Haiyaa World Tour untuk pertunjukan di Jakarta telah terjual habis. Namun, pihak panitia menjual tiket tambahan yang terdiri dari dua kategori yakni Gold 2nd Floor Balcony seharga Rp750.000 dan VIP seharga Rp1 juta. Selain itu, ada juga tiket VVIP yang dibanderol seharga Rp1,5 juta.

Sedangkan untuk pertunjukan di Bali, pihak panitia menjual tiket dengan empat kategori yakni Regular Silver seharga Rp400.000, Regular Gold Rp600.000, Regular VIP Rp900.000, dan Ultimate Seat VVIP Rp1,3 juta. Adapun, tiket pertunjukan Nigel NG The Haiyaa World Tour dapat dibeli melalui laman Megatix.

Baca jugaJoji, YouTuber Komedi yang Sukses Jadi Musisi Barisan Patah Hati

Nigel Ng Kin-ju atau yang lebih dikenal dengan Nigel Ng adalah komedian stand up dan kreator konten asal Malaysia yang berbasis di London. Dia mendadak viral berkat video reaksinya bertajuk Uncle Roger Disgusted by This Egg Fried Rice Video yang diunggah pada 2020. Sampai saat ini video itu telah ditonton lebih dari 31 juta kali di YouTube.

Pria yang identik dengan kaos wangki berwarna oranye terang itu kerap mengunggah video reaksi bahkan kritik kepada siapapun yang berani membuat tutorial memasak egg fried rice atau nasi telur goreng, yang menjadi makanan favoritnya. Beberapa chef terkenal seperti Jamie Oliver, Gordon Ramsay, dan Vincenzo Prosperi pun sudah terkena kritiknya setelah membuat video memasak menu tersebut.
 

Diketahui, Nigel Ng bukan seorang chef profesional atau seseorang yang memiliki latar belakang pendidikan memasak. Video kritik yang dibuatnya menggunakan karakter Uncle Roger merupakan salah satu bentuk komedi yang dikenal dengan istilah roasting. Pada akhir video-videonya, dia selalu mengingatkan bahwa konten yang dia buat bukanlah atas dasar kebencian, benar-benar untuk tujuan hiburan semata.

Reaksi kocaknya dalam bahasa Inggris khusunya terhadap makanan atau cara membuat suatu masakan sukses membuat warganet menyukai konten-kontennya. Uncle Roger telah mengumpulkan sebanyak 250 juta tampilan di saluran YouTube-nya dan memiliki lebih dari 8 juta pengikut di semua platform media sosialnya.

Menariknya, karakter Uncle Roger digambarkan sebagai seorang pria paruh baya yang sangat bangga terhadap stereotip-stereotip Asia Timur seperti tidak bisa hidup tanpa nasi, wajib memiliki alat masak yang dikenal dengan wok, dan selalu menggunakan Monosodium Glutamate (MSG) dalam setiap masakan.

Sebelum populer dengan karakter fiksinya bernama Uncle Roger, Nigel Ng mengawali kariernya sebagai komika dengan menjuarai Amused Moose Laugh-Off pada 2016 dan menjadi runner-up di Laughing Horse New Act of The Year pada 2015.

Selain itu, dia juga telah meraih sejumlah penghargaan lain dalam bidang stand up comedy diantaranya Leicester Mercury Comedian of the Year (2016), Leicester Square New Comedian of the Year (2015), serta masuk nominasi dalam kategori Best Newcomer Award berkat penampilannya di Edinburgh Fringe Festival (2019).

Berkat pencapainnya itu, Uncle Roger pun mendapat kesempatan untuk tampil di televisi dalam acara Rob Delanet's Stand Up Central, Roast Battle and Mock the Week.

Selain itu, berkat kiprahnya di dunia stand-up comedy, pria kelahiran 15 Maret 1991 itu juga sempat didapuk menjadi host untuk podcast atau siniar komedi berjudul Rice to Meet You bersama Evelyn Mok, komedian asal Swedia yang juga berdomisili di London. Sejak saat itu, namanya pun kian dikenal luas secara internasional.


Editor: Gita Carla

 

SEBELUMNYA

Tutup 5 Agustus, Simak Kiat Sukses Lolos Beasiswa LPDP

BERIKUTNYA

Penjelasan Lengkap Vaksin Covid-19 yang Dipakai Untuk Dosis Keempat atau Booster Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: