ilustrasi anak-anak dengan hasil kreasinya (sumber gambar : Ganara Art)

Ajak Anak Eksplorasi Kreativitasnya di Ganara Art Studio Yuk Moms, Segini Biayanya

29 July 2022   |   16:22 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Like
Kecerdasan visual dan spasial merupakan kemampuan seseorang untuk memahami proses dan berpikir dalam bentuk visual. Kecerdasan ini sejatinya dapat diasah sejak dini. Orang tua bisa mendorong dan menstimulasinya dengan menyediakan ruang untuk eksplorasi melalui berbagai permainan yang menawarkan kreativitas.

Misalnya dengan permainan teka-teki atau puzzle, mewarnai, menyusun mainan bata atau blok, dan lain sebagainya. Lewat berbagai jenis aktivitas yang melibatkan permainan tersebut, anak-anak dapat melatih koordinasi antara mata dan tangan.  

Selain belajar di rumah bersama orang tua, si buah hati juga dapat dilatih kreativitasnya sambil bermain dengan aktivitas yang seru dan menyenangkan. Misalnya dengan mengajak mereka mengikuti sekolah atau studio seni.

Apalagi saat ini sudah banyak sekolah kesenian yang dapat memberikan materi pelajaran kepada anak sembari mengasah bakat dan kreativitasnya, dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya adalah Ganara Art Studio

Baca Juga : Begini Cara Melatih Kreativitas & Imajinasi Pada Anak  
 

Studio seni yang didirikan oleh pasangan suami istri tita Djumaryo dan Ranald Indra sejak 2013 ini memberikan pembelajaran seni yang diracik dengan permainan yang mengandung unsur sensorik dan motorik sekaligus kelas melukis.

Terdapat beberapa program kelas yang dibuat sesuai dengan rentang usia dan tingkat kesulitan mulai dari early art sensory yang dikhususkan untuk anak-anak dari usia 2 hingga 4 tahun. Tujuannya untuk melatih dan menstimulasi kemampuan sensorik dan motorik anak yang dikombinasikan dengan aktivitas seni yang menyenangkan. 

Setelah itu, mereka bisa lanjut kelas fun motorik dan melukis anak-anak yang mengkombinasikan antara dua kegiatan seni rupa ,sekaligus melatih motorik halus serta koordinasi mata dan tangan. Ganara Art juga memiliki kelas art playdate, kelas memasak, akrilik, membuat komik hingga tembikar dari tanah liat. 

Baca Juga : 5 Kiat Pola Asuh yang Tepat untuk Anak Hebat 

“Saat anak menggambar candi dan stupa, sebetulnya yang dilatih bukan hanya meniru gambar yang ada tetapi melatih membuat garis, ditambah detail pada pinggir-pinggirnya. Kemudian mengkoordinasi antara mata dan tangan, lalu memahami ruang bahwa saat melukis di kanvas bagaimana agar ruang di kanvas tersebut bisa terisi dengan baik,” jelasnya.

Dengan melatih dan memupuk kecerdasan visual spasial anak sejak dini, mereka  akan bisa menumbuhkan kreativitas yang berdampak baik untuk kehidupan di masa depan. Anak yang memiliki kemampuan seni yang baik bukan hanya bisa menjadi seorang seniman atau desainer saja, tetapi akan bisa melatih jiwa kepemimpinan.

“Saat ini banyak kita melihat perusahaan yang sukses itu dipimpin oleh seseorang yang memiliki sisi kreativitas dan problem solving yang baik. Orang yang kreatif akan lebih inovatif  membuat terobosan baru dan bisa melihat sesuatu hal dari sudut pandang berbeda. Serta bisa ,” ungkapnya. 
 

Biaya 

Ganara Art sendiri saat ini sudah tersebar di sejumlah lokasi seperti di Pantai Indak Kapuk (PIK), Jalan Wijaya, dan taman Anggrek. Pemilik menyetakan bahwa rencananya, akan buka sekitar tiga tempat lagi hingga akhir 2022, dan membuka cabang di luar negeri pada 2023.

Untuk biayanya, dipatok mulai dari Rp150.000 untuk kelas anak-anak, dan kelas dewasa Rp175.000 hingga Rp250.000. Saat ini Ganara Art membuka program spesial holiday untuk mengisi waktu libur sekolah anak dengan biaya Rp700.000 untuk 5 hari, sudah termasuk ransel dan berbagai perlengkapan yang bisa dipakai saat program ataupun di luar program kegiatan.

Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Begini Cara Melatih Kreativitas dan Imajinasi pada Anak

BERIKUTNYA

Ini Pertimbangan Kaum Muda dalam Membeli Produk Fesyen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: