Poster beberapa film yang tayang Agustus 2022 (Sumber gambar: Visinema Pictures/Starvision/Rapi Film)

7 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Agustus 2022

26 July 2022   |   10:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. 12 Cerita Glen Anggara (18 Agustus)


12 Cerita Glen Anggara merupakan film adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Luluk HF. Film ini menceritakan kisah cinta dari pemuda bernama Glen Anggara (Junior Roberts). Glen adalah seorang pemuda kaya raya meski dia memiliki kecerdasan di bawah rata-rata.

Hidup Glen yang bahagia dan nyaman terusik saat dia bertemu dengan seorang perempuan bernama Shena Rose Hunagadi (Prilly Latuconsina). Pertemuan mereka meninggalkan kesan kurang baik bagi Glen. Pasalnya, Shena secara spontan meminta Glen menjadi pacarnya.

Hal itu membuat Glen merasa bahwa Shena adalah perempuan gila karena meminta orang asing yang baru pertama kali bertemu menjadi pacar. Glen tentu saja langsung menolak ajakan Shena. Tetapi di pertemuan keduanya dengan Shena, Glen mulai dibuat bimbang, setelah dia menemukan secarik kertas berisi catatan daftar keinginan Shena.

Catatan itu berisi 12 daftar keinginan Shena yang ingin diwujudkan sebelum matahari terbenam pada hari itu. Lantas apa saja daftar keinginan Shena dalam catatan itu? Maukah Glen mengabulkan 12 keinginan yang ingin Shena wujudkan sebelum matahari tenggelam?
 

5. Sayap-Sayap Patah (18 Agustus)


Disutradarai Rudy Soedjarwo, Sayap-Sayap Patah adalah film drama romansa yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum sebagai karakter utama. Sayap Sayap Patah bercerita tentang kisah cinta sepasang suami istri yakni Aji yang berprofesi sebagai anggota Densus 88 dengan istrinya yang bernama Nani.

Profesi Aji yang selalu berada di depan dalam memberantas terorisme membuat Nani istrinya yang sedang hamil tua khawatir. Rasa cemas ini membuat kandungannya bermasalah, sehingga Nani terpaksa harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta karena takut keguguran.

Kabar gembira datang ketika Aji dipindah tugaskan ke Jakarta sekaligus bisa kembali bersama istrinya. Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol. Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu petugas yang disandera, sedangkan Nani juga tengah berjuang dengan kelahiran anak pertamanya. Bagaimana kelanjutan kisah mereka menghadapi musibah tersebut?
 

6. Mencuri Raden Saleh (25 Agustus)


Disutradarai Angga Dwimas Sasongko, film bergenre aksi-kriminal ini menyajikan kisah pencurian yang menegangkan oleh sekelompok pemuda. 

Seperti judulnya, film Mencuri Raden Saleh berkisah tentang taktik enam pemuda yang ingin mencuri lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh. Lukisan tersebut memiliki harga tak ternilai dan diletakkan di Istana Presiden dengan pengamanan super ketat, sehingga membuat rencana pencurian itu tidaklah mudah.
 

7. Kamu Tidak Sendiri (25 Agustus)


Seperti judulnya, film bergenre thriller ini memiliki garis besar cerita tentang seorang manusia yang tidak akan pernah bisa hidup 'sendiri'. Kamu Tidak Sendiri menceritakan tokoh sentral bernama Mira (Adinia Wirasti), wanita karier yang independen dan berwatak keras.

Mira yang mempunyai karier dan jabatan yang gemilang membuatnya merasa bisa melakukan semuanya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ia cenderung untuk mengisolasi diri dari dunia karena keadaan yang ia punya.

Namun semuanya itu berubah ketika Mira terjebak dalam situasi yang menyulitkannya. Pergolakan batin terjadi kepada Mira saat dia terjebak dalam lift bersama seorang pemuda bernama Mika (Ganindra Bimo). Ditambah, kehadiran sosok Adrian (Rio Dewanto) juga perlahan mengubah Mira  yang dulu.

Lalu peristiwa apa yang sebenernya bisa mengubah sosok Mira yang lama menjadi Mira yang sekarang? Bagaimana kelanjutan hubungan tiga insan, Mira, Mika, dan Andrian, yang secara tak sengaja bertemu?

Editor: Fajar Sidik 
 
1
2


SEBELUMNYA

Sejauh Rumah Kita, Tempat Belajar Gaya Hidup Slow Living yang Menyenangkan

BERIKUTNYA

Penting untuk Pelajar, Ini 4 Fungsi Google Classroom untuk Pembelajaran Daring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: