Poster drama My Liberation Notes (Sumber gambar: JTBC)

Comeback Kim Ji-won hingga Didukung Gong Yoo, Cek 5 Fakta Menarik Drakor My Liberation Notes

11 May 2022   |   11:20 WIB

Di antara beberapa drama Korea Selatan yang sedang tayang, My Liberation Notes menjadi judul yang cukup menarik perhatian. Disutradarai oleh Kim Seok-yoon, drama ini bercerita tentang lika-liku kehidupan tiga bersaudara yang menghadapi permasalahan masing-masing.

Ketiga kakak beradik itu yakni Yeom Ki-jung (Lee El), Yeom Chang-hee (Lee Min-ki) dan Yeom Mi-jung (Kim Ji-won). Secara garis besar, My Liberation Notes berfokus pada kehidupan sebuah keluarga di sebuah pemukiman di pinggiran Seoul bernama Sanpo. Keluarga ini terdiri dari ibu, ayah dan tiga anak.

Sebelum menonton dramanya, simak dulu lima fakta menarik seputar My Liberation Notes yang telah dirangkum Hypeabis.id berikut ini.


1. Ditulis Park Hae-Young

Bagi penggemar drama Korea tentu tidak asing dengan drama My Mister atau My Ahjussi yang dibintangi oleh IU pada 2018 lalu. Penulis drama populer itu adalah Park Hae-Young yang juga menjadi penggarap naskah dari drama My Liberation Notes ini.

Bahkan, drama My Sister yang ditulis Park Hae-Young berhasil menyabet penghargaan Best Screenplay dari ajang BaekSang Arts Awards ke-55 di tahun 2019.


2. Drama comeback Kim Ji-won

My Liberation Notes menjadi drama comeback Kim Ji-won setelah setahun hiatus dari dunia akting. Dalam drama ini, dia berperan sebagai Yeom Mi-jung, anak bungsu yang memiliki sifat introvert dan pemalu, sehingga dia benar-benar merasa sendirian dalam kehidupan ini. Meski begitu, dia bertekad untuk mengubah sifatnya itu dan lebih membebaskan dirinya.

(Baca juga: 3 Bersaudara Hadapi Lika-liku Kehidupan dalam Drakor My Liberation Notes)
 

gg

Para pemain drama My Liberation Notes (Sumber gambar: JTBC)

3. Angkat cerita yang realistis

My Liberation Notes merupakan drama dewasa tentang perjuangan pemuda yang mulai putus asa dan juga tekanan sosial yang membuat para karakternya frustasi. Fokus utamanya adalah kehidupan dari tiga bersaudara yang digambarkan secara gamblang mulai dari masalah pekerjaan hingga tuntutan pernikahan.

Drama ini juga  menampilkan chemistry yang romantis antara pertemanan dan keluarga. Menariknya, masalah dalam drama ini digambarkan relate dengan kehidupan orang dewasa saat ini.


4. Debut dengan rating rendah

Disebut memiliki alur yang lambat, debut penayangan My Liberation Notes meraih rating rendah. Tayang perdana pada 9 April 2022, drama ini hanya meraih rating tinggi pada episode kedua sebesar 3,01%.

Sementara itu, untuk episode tiga dan empat My Liberation Notes mengalami penurunan rating dengan rata-rata peringkat 2,3% menurut AGB Nielsen. Namun, pada episode berikutnya, My Liberation Notes meraih rating rata-rata sebesar 4,6%.


5. Dipromosikan oleh Gong Yoo

Bintang serial Goblin, Gong Yoo, mengaku menyukai drama My Liberation Notes. Lewat unggahan di akun Instagramnya, aktor berusia 42 tahun itu mengunggah poster drama My Liberation Notes.

Dalam unggahannya itu, Gong Yoo juga menanggapi drama My Liberation Notes yang mendapatkan rating rendah. "Rating penonton? Jangan mendambakannya. Berikan semuanya seperti seorang pejuang. Sebarkan cinta!" tulisnya.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Eksis Lebih dari 20 Tahun, Apple Resmi Hentikan Produksi iPod 

BERIKUTNYA

Mengenal Karya Pahlawan Nasional Usmar Ismail yang Melampaui Zamannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: