Poster film Fantastic Four MCU (Sumber gambar: Instagram/fantasticfour)

Mundur Lagi, Cek Tanggal Rilis Terbaru Film Fantastic Four Versi MCU

29 December 2023   |   07:14 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Sejak pengumuman besar di Comic-Con 2019 mengenai masuknya pahlawan super Fantastic Four ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), para penggemar film bertema superhero telah menantikan debut terbaru kelompok tersebut di layar sinema. 

Sebelumnya, studio film 20th Century Fox adalah pemegang hak atas franchise Fantastic Four. Namun, merger antara Disney dan Fox membuat Marvel Studios yakni - anak perusahaan Disney - memperoleh hak untuk memasukkan karakter-karakter tersebut ke dalam jagat sinema mereka. 

Film Fantastic Four MCU rencananya akan tayang di bioskop pada 2 Mei 2025, sedikit mundur dari tanggal rilis sebelumnya yaitu 14 Februari 2025. Pada awalnya, di San Diego Comic-Con 2022, Kevin Feige selaku produser film dan Presiden Marvel Studios mengumumkan bahwa Fantastic Four akan memulai Fase Enam MCU pada November 2024.

Namun, karena banyak perombakan dalam perilisan film lain termasuk untuk proyek Blade, Deadpool 3, and Avengers: Secret Wars, membuat proyek MCU lainnya ikut terkena perubahan jadwal, tak terkecuali Fantastic Four versi Marvel. 

Baca juga: Marvel Cinematic Universe (MCU) Garap Film Thunderbolts Awal 2024, Ini Bocorannya
 

Dikutip dari The Wrap, film ini akan mulai syuting pada awal 2024. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Sutradara Matt Shakman. Dia terkenal karena telah menyutradarai WandaVision, salah satu proyek MCU yang tayang di Disney+.

“Ya, kami pastikan akan tampil di depan kamera tahun depan (2024). Mungkin musim semi di London tepatnya di Pinewood," ujar Matt Shakman.

Awalnya, Fantastic Four MCU akan disutradarai oleh Jon Watts yang merupakan sutradara dari film Spider-Man. Namun, pada April 2022 Watts mengundurkan diri dari proyek tersebut dengan alasan ingin istirahat dari film superhero. Hingga pada akhir tahun lalu, Shakman dilaporkan telah menandatangani kontrak untuk menyutradarai film Fantastic Four MCU.

Sementara itu, pemeran dalam film ini dikabarkan akan dibintangi oleh Pedro Pascal, yang belum lama ini membintangi serial The Last of Us dan The Mandalorian. Pascal akan memerankan karater Reed Richards alias Mr. Fantastic dan tinggal menandatangani peran tersebut tetapi belum ada yang dikonfirmasi dari dia hingga saat ini. 
 

Mengenai jalan cerita dari film ini sang sutradara tidak berani untuk membocorkannya. Dia mengatakan bahwa kisahnya akan sedikit berbeda dari biasanya dengan penekanan tiap karakter yang berbeda dari film sebelumnya.

“Saya harap saya bisa lebih spesifik dan bisa mengatakan lebih banyak. Namun, yang jelas kami melakukan hal yang sangat berbeda dari sudut pandang cerita, dari pendekatan hingga sudut pandang pembuatan film, yang benar-benar sesuai dengan materinya. Saya berharap saya bisa mengatakan lebih banyak. Saya ingin sekali, tapi tidak bisa. Tapi menurut saya ini tidak seperti apa pun yang pernah Anda lihat sebelumnya, dan tentu saja tidak seperti apa pun di Marvel yang pernah Anda lihat sebelumnya,” kata Matt Shakman. 

Baca juga: Cek Update Jadwal Perilisan Film Anyar dari Marvel Studios

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Hewan Indonesia yang Telah Dinyatakan Punah, Terbaru Ikan Pari Jawa

BERIKUTNYA

Dunia Seni Rupa Indonesia Berduka, Maestro Lukis Suhardi Tutup Usia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: