Girls’ Generation akan comeback dengan formasi lengkap pada Agustus 2022 mendatang (Sumber gambar: SM Entertainment)

Girls' Generation Comeback, Bakal Rilis Album Ketujuh bertajuk Forever 1

25 July 2022   |   05:09 WIB

Setelah mengumumkan rencana comeback, grup wanita K-Pop Girls' Generation mengumumkan teaser pertama perilisan album terbaru mereka bertajuk Forever 1. Album ini akan menandai ulang tahun Girls' Generation yang ke-15, setelah mereka hiatus lima tahun lamanya.

Lewat akun Twitter resminya, Girls' Generation mengunggah satu teaser animasi yang menampilkan gambar berbentuk hati yang di tengahnya terdapat ikon GG yang berarti Girls' Generation. Desain tersebut didominasi dengan warna pink yang cerah.

Baca juga: Wow, Aespa Terpilih Jadi 10 Next Generation Leader versi Majalah Time

Pada bagian bawahnya, terdapat beberapa lampu sorot panggung yang menandai bahwa Girls' Generation akan kembali meramaikan panggung musik K-Pop. Dalam unggahan itu, mereka mengumumkan bahwa album Forever 1 akan dirilis pada 8 Agustus 2022 mendatang.

Kabar ini pun disambut riuh oleh para penggemar Girls' Generation. Mereka mengaku telah lama menunggu kabar comeback idol pujaannya itu, dan tak sabar untuk menikmati karya-karya dari grup yang digawangi Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun itu.

Girls' Generation pun seketika menjadi perbincangan banyak penggemarnya di jagat maya sampai-sampi menjadi trending topic di Twitter. Sampai artikel ini ditulis, cuitan tentang Girls' Generation dengan kata kunci 'GIRLS ARE BACK' telah mengumpulkan lebih dari 14.000 tweets.
 

Awal Pengumuman Comeback

Kabar mengenai potensi comeback Girls' Generation sebagai satu grup telah beredar sejak awal tahun ini. Awalnya, kabar ini disebutkan oleh Yuri saat melakukan wawancara promosi sebuah serial televisi.

Kala itu, dia ingin comeback grupnya dibuat lebih bermakna meski ada kesulitan koordinasi mengingat sebagian anggota sudah memiliki jadwal masing-masing.

Selain itu, Sooyoung dan Taeyeon menggoda penggemar dengan adanya potensi comeback bersama dalam waktu yang berbeda. Taeyeon mengonfirmasi saat acara fansign promosi album INVU dan Sooyoung merespons hal tersebut dengan pertanyaan kesiapan para SONE.

Pada Mei 2022, akhirnya agensi SM Entertainment mengumumkan bahwa Girls’ Generations tengah mempersiapkan untuk perilisan album baru pada Agustus tahun ini, yang menandai ulang tahun ke-15 mereka sejak debut pada 2007 lalu.

Mengikuti album studio keenam mereka, Holiday Night, pada Agustus 2007, ini akan menjadi comeback pertama Girls’ Generation dengan formasi lengkap setelah lima tahun. Selain itu, bersamaan dengan perilisan album, Girls’ Generation juga akan menyapa para penggemar melalui berbagai program TV dan reality show mereka sendiri.

Girls’ Generation atau yang dikenal juga dengan nama SNSD dibentuk oleh SM Entertainment pada 2007 dengan delapan personel yakni Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun.

Girls' Generation sudah mulai menarik perhatian di awal karier mereka lewat lagu-lagu seperti Into the New World dan Kissing You. Namun, baru pada 2009 mereka meraih popularitas yang signifikan lewat single Gee, yang kemudian dinamai sebagai Song of the Decade di Korea Selatan.

Grup ini semakin memantapkan posisi mereka di industri musik Korea dengan beberapa single berikutnya seperti Tell Me Your Wish (Genie), Oh!, Run Devil Run, dan Hoot. Pada 2011, mereka kembali ke kancah musik Korea dengan lagu The Boys yang dirilis dalam tiga bahasa yakni Korea, Jepang, dan untuk pertama kalinya, Inggris.

Dalam rentang waktu lima tahun, grup ini telah berhasil menjual total sebanyak 4,4 juta kopi album dan 30 juta single digital. Popularitas yang sangat tinggi di Korea Selatan itu berhasil mengantarkan mereka meraih titel The Nation's Singers dan The Nation's Girl Group.

Pada 2013,  Girls' Generation mengumumkan tur dunia pertama mereka, Girls' Generation World Tour Girls & Peace, dengan tanggal pertama di Seoul pada 8 dan 9 Juni 2013. Dua tahun berselang, mereka kembali menggelar tur dunia, Girls’ Generation’s Phantasia setelah Jessica Jung memutuskan hengkang dari grup pada 2014.

Baca juga: Boyband K-pop SEVENTEEN Bakal Comeback Lewat Album Baru

Sejak debut pada 2007, Girls’ Generation telah menghasilkan enam album studio, yakni Girls’ Generation (2007), Oh! (2010), The Boys (2011), I Got A Boy (2013), Lion Heart (2015), dan Holiday Night (2017).

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Begini Cara Mengenali Kualitas Bir yang Segar

BERIKUTNYA

Sutradara Ninndi Raras Tampilkan Karakter Kuat Sarinah dalam Film Mbok dan Bung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: