Paula dan Bonge (Sumber gambar: IG/paula_verhoven)

Paula Verhoeven & Baim Wong Gercep Daftarkan Merek Citayam Fashion Week ke Kemenkumham

24 July 2022   |   19:57 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Fenomena Citayam Fashion Week yang diawali oleh anak-anak remaja dari Depok, Bojonggede, dan Citayam, dengan memanfaatkan ruang publik untuk mempertunjukkan kreativitas mereka, mendapatkan banyak perhatian masyarakat luas.Tak terkecuali pasangan selebritas Baim Wong dan Paula Verhoeven. 

Melalui perusahaan mereka PT Tiger Wong Entertainment, keduanya bergerak cepat mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kemenkumham.

Berdasarkan informasi yang Hypeabis.id himpun dari laman resmi pdki-indonesia.dgip.go.id, merek Citayam Fashion Week didaftarkan pada kode kelas 41 per tanggal 20 Juli 2022 dan tanggal perlindungan per 21 Juli 2022 dengan nomor permohonan JID2022052181.

Baca juga: Sejumlah Brand Lokal Ikut Cari Peruntungan di Citayam Fashion Week

Brand Citayam Fashion Week ini didaftarkan pada jenis hiburan dalam sifat peragaan busana, layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion. Brand tersebut menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan.

Selain itu, Citayam Fashion Week juga untuk jenis pelaksanaan pameran, peragaan busana dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan, pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta [hiburan] untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan.

Untuk memperkuat kepemilikannya, Baim dan Paula pun sudah menunjuk konsultan atas nama Anggi Avianica Putri SE.

Pendaftaran brand Citayam Fashion Week ini dilaksanakan hampir bertepatan dengan aksi Vaula yang juga model ikut serta meramaikan ajang Citayam Fashion Week. Dia mengunggah kontennya di kanal youtube Baim Paula pada Kamis, 21 Juli 2022.

Dalam aksinya, Paula yang tampil kasual mengenakan baju dan celana berwarna hitam ini ikut beraksi catwalk di taman dukuh atas yang biasa digunakan oleh segerombolan remaja dan anak muda untuk beraksi di jalanan yang kini lebih dikenal sebagai Citayam Fashion Week.

“Aku yang 11 tahun ikut Jakarta Fashion Week, kali ini harus hadir dan merasakan juga dong rasanya berjalan di Citayam Fashion Week,” ujarnya di kanal youtube Baim Paula.

Baim Wong dan Paula memang memiliki perhatian lebih pada fenomena Citayam Fashion Week yang belakangan ini sedang ramai menarik perhatian masyarakat luas, tidak hanya di Indonesia tetapi juga hingga mancanegara.

Keseriusan itu juga dibuktikan dengan keinginan Baim dan Paula untuk menggarap Citayam Fashion Week menjadi ajang fashion show yang lebih besar. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggandeng Bonge, anak muda asal Bojong Gede yang viral, untuk menyelenggarakan event Citayam Fashion Week.
 

Gelontorkan uang Rp500 juta

Mereka pun menggelontorkan dana sponsor sebesar Rp500 juta yang diberikan secara tuna.
Melalui event tersebut, mereka akan menjembatani dan membekali kreativitas anak muda yang saat ini.

“Apalagi Bonge ini jadi role model, ada sesuatu yang kita [kasih ke] ke mereka, agar bermanfaat untuk banyak orang. Jadi, untuk event ini, Baim-Paula mengajak Bonge untuk bikin event Citayam Fashion Week, kami sediakan Rp500 juta. Jadi, kita bikin event ini lebih besar lagi,” ujar Paula saat akan memberikan dana tunai sebesar Rp500 juta di kediaman Bonge di kawasan Bojonggede.
 

Pendaftar lain

Nah, rupanya selain PT Tiger Wong Entertainment brand Citayam Fashion Week juga telah didaftarkan oleh perorangan atas nama Indigo Aditya Nugroho yang beralamat di Kampung Pabuaran Kulon, Gunung Putri. Namun, Indigo Aditya Nugroho ini tidak memiliki konsultan.

Citayam Fashion Week yang didaftar oleh Indigo ini diterima per 21 Juli 2022 dan tanggal perlindungan yang juga dimulai pada 21 Juli 2022 dengan nomor permohonan JID2022052496.

Baca juga: Citayam Fashion Week, Ketika Anak Muda Berekspresi lewat Fesyen

Adapun, kode kelas bernomor 41 dengan jenis barang/jasa berupa ajang pemilihan kontes (hiburan) expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show (hiburan), hiburan dalam sifat peragaan busana, jasa hiburan, yaitu menyediakan acara hiburan langsung, jasa mengatur, menyelenggarakan, mengadakan dan mempresentasikan konser, pertunjukan langsung, acara khusus hiburan, acara seni dan budaya, hiburan teater, kompetisi, kontes, pameran, festival, pameran, eksposisi, acara olahraga, dan lain sebagainya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kalian Ingin Melepas Status Lajang? Bahas Hal Ini Lebih Dahulu dengan Pasangan

BERIKUTNYA

Memahami Kecemasan Anak Cacat Wajah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: