I Am Groot (kiri), She-Hulk Attorney at Law, Black Panther Wakanda Forever. (Sumber gambar: Marvel Studios)

Intip 7 Film & Serial MCU yang Dibocorkan dalam San Diego Comic Con 2022

24 July 2022   |   18:35 WIB

Acara San Diego Comic Con (SDCC) 2022 menjadi momen di mana sejumlah kreator film maupun serial beserta jajaran aktornya memberikan penjelasan dan konfirmasi terhadap rencana konten yang akan datang. Salah satunya adalah Marvel Studios yang memberikan rincian konten-konten dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Beberapa informasi yang muncul adalah terkait dengan perkembangan Fase 5 MCU dengan pengumuman kronologi jadwal tayang, bocoran cuplikan film dan serial dalam Fase 4 yang akan tayang sampai akhir tahun 2022, dan konten-konten yang hadir dalam Fase 6.

Baca juga: Marvel Cinematic Universe Fase 6 Kenalkan 3 Film Baru, Ada Film Avengers

Selain rincian Fase 6 yang menyebutkan ada satu film pembuka dan dua film penutup dalam The Multiverse Saga yang akan berjalan selama kurang lebih lima tahun sejak 2021, yuk simak beberapa rincian dari tujuh konten serial dan film di bawah ini per Minggu (24/7/2022).
 

1. She-Hulk: Attorney at Law


Tayang pada 17 Agustus 2022, serial She-Hulk: Attorney at Law resmi merilis trailer dan poster terbaru. Serial yang masuk ke dalam Fase 4 ini akan menghadirkan pengacara Jennifer Walters yang ditugaskan sebagai kepala departemen untuk menangani kasus hukum yang berkaitan dengan manusia super.

Dengan memperlihatkan fase perubahan tubuh dan kehidupan Jennifer, serial ini juga menghadirkan beberapa cameo dari jagat sinema Marvel Cinematic Universe. Trailer ini sendiri dirilis perdana bersamaan dengan perincian tentang Fase 5 sebagaimana dilaporkan oleh IGN.
 

2. Black Panther: Wakanda Forever


Penutup dari Fase 4 MCU ini akan menjadi sekuel dari Black Panther (2018) dengan melibatkan Queen Ramonda, Shuri, M'Baku, dan Dora Milaje yang berperang untuk melindungi bangsanya dari upaya mengganggu kekuatan di dunia setelah kematian Raja T'Challa. Upaya ini dilakukan bersama dengan War Dog Nakia dan Everett K. Ross untuk membangun kerajaan Wakanda yang baru.
 

3. I Am Groot


Masuk ke dalam Fase 4 MCU, I Am Groot adalah serial animasi pendek buatan kreator Ryan Little yang membawakan premis tentang Baby Groot yang tumbuh di galaksi, berpetualang bersama karakter baru dan tidak biasa hingga membuatnya terlibat masalah. Untuk proyek ini, Vin Diesel kembali sebagai Baby Groot dan Bradley Cooper sebagai Rocket.

Dengan rincian first look dan teaser perdana, serial mini ini akan menyambut penggemar MCU dan Guardians of the Galaxy dengan kegemasan Groot pada 10 Agustus 2022.
 

4. What If...? Season 2

 
Serial animasi yang masuk ke dalam Fase 4 ini akan kembali dengan musim kedua yang masuk ke dalam Fase 5. Rencananya, serial ini akan tayang pada awal 2023 dengan rincian yang belum dijelaskan. Bahkan, panelis dari Marvel Studios yang hadir dalam SDCC menyebutkan bahwa What If...? akan turut menghadirkan musim ketiga.
 

5. X-Men '97

 
Salah satu serial animasi dalam MCU ini akan tayang pada musim gugur 2023. Panel dalam sesi animasi Marvel SDCC 2022 menyebutkan bahwa serial animasi ini membawa kembali tokoh Rogue, Beast, Wolverine, dan lainnya serta melanjutkan animasi X-Men: The Animated Series yang sempat diabaikan.
 

6. Spider-Man: Freshman Year

 
Masih dalam semesta Spider-Man, serial animasi ini akan hadir pada 2024 dengan rincian tanggal yang belum diumumkan setelah diumumkan perdana pada Disney Day 2021. Kisahnya akan berfokus pada kehidupan Peter Parker yang sedang beralih menjadi Spider-Man dalam MCU saat tahun pertama sekolah menengah atas dan nantinya akan berlanjut dengan Spider-Man: Sophomore Year.

Rencananya, aktor Charlie Cox dari Daredevil akan hadir dalam serial ini kendati tidak ada pranala dari tayangan animasi tersebut. Selain Daredevil, serial ini juga dikonfirmasi membawa beberapa tokoh seperti Dr. Octavianus, Chameleon Speed Demon, Scorpion, Butane the Pyromaniac, Harry Osborn, dan Amadeus Cho.
 

7. Marvel Zombies

Salah satu konten yang turut dibocorkan pertama kali pada Disney Day 2021, serial animasi ini akan mengikuti Semesta Marvel sebagai generasi baru yang bertahan dalam pandemi virus zombie dengan pendekatan yang berbeda. Tayangan ini telah dikonfirmasi sebagai kelanjutan dari episode kelima dari What If...? yang melihat dengan perspektif berbeda.

Dalam SDCC 2022, tayangan animasi ini mengklaim bahwa pendekatan grafis yang lebih intens akan digunakan di dalam produksi. Elemen ini meliputi gore dan cipratan yang diekspektasi dari tayangan berkonsep zombie.

Baca juga: Simak 4 Tokoh Penting dalam Film Thor: Love and Thunder

Selain tujuh tayangan ini, ada juga bocoran tentang serial Secret Invasion yang kembali menghadirkan Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury dan Ben Mendelsohn sebagai Skrull Talos bersama dengan beberapa aktor seperti Kingsley Ben-Adir, Emilia Clarke, dan Olivia Colman.

Rincian lain yang juga beredar adalah Daredevil: Born Again yang menghadirkan Charlie Cox sebagai Daredevil dan Vincent D’Onofrio sebagai Kingpin. Sebelumnya, Kingpin sudah muncul lebih dulu di serial Hawkeye pada 2021.


Editor: Gita Carla
 
SEBELUMNYA

Marvel Cinematic Universe Fase 6 Kenalkan 3 Film Baru, Ada Film Avengers

BERIKUTNYA

ATEEZ Semakin Populer, Album The World Ep.1: Movement Capai 1,1 Juta Pre-Order

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: