Bridgerton 3 akan berfokus pada kisah cinta Penelope Featherington dan konfliknya dengan Eloise Bridgerton. (Sumber gambar: Netflix)

Serial Bridgerton Musim 3 Mulai Tahap Produksi, Cek 4 Fakta Menariknya

22 July 2022   |   11:04 WIB

Mulai Kamis (21/7/2022), serial Bridgerton yang digarap oleh Netflix dan Shondaland resmi mengumumkan produksi musim ketiga telah dimulai. Dengan melanjutkan musim-musim sebelumnya, kini Bridgerton 3 menghadirkan fokus mendalam pada karakter Penelope Featherington (Nicola Coughlan).

Dengan mengambil inspirasi dari novel Romancing Mr. Bridgerton karangan Julia Quinn, Bridgerton 3 akan membawakan berbagai kisah yang lebih baru, terutama dengan beberapa rincian yang resmi diumumkan dan dibuka oleh tim produksi. Mulai dari jalan cerita yang lebih mendalam sampai kehadiran aktor baru, yuk simak beberapa fakta menarik dari Bridgerton 3.
 

1. Kisah Penelope Featherington dan Colin Bridgerton

 

Jika musim kedua berfokus pada Anthony Bridgerton dan Sharma bersaudara, terutama dengan Kate, maka kini musim ketiganya melihat kisah Penelope Featherington dan Colin Bridgerton (Luke Newton). Nantinya, Penelope akan berusaha untuk mengabaikan perasaannya terhadap Colin setelah dia sakit hati dengan perkataan anggota keluarga Bridgerton itu. 

Dia juga merasa bahwa inilah saatnya untuk mencari seorang pasangan untuk menjadi suaminya, terutama sosok yang masih memberikan ruang untuk tetap memerankan peran rahasianya sebagai Lady Whistledown sekaligus tinggal terpisah dengan ibu dan kakak-kakaknya. Sayangnya, dia mengalami krisis kepercayaan diri akhirnya berhadapan dengan kegagalan.

Di sisi lain, Colin yang baru saja kembali dari perjalanan musim panas hadir dengan penampilan baru dan pembawaan diri yang lebih serius. Dia kemudian berhadapan dengan Penelope yang bersikap dingin dan berbeda dari sebelumnya, sehingga ada upaya dari dirinya dalam memperbaiki hubungan persahabatan keduanya.

Salah satu cara yang dia tawarkan adalah dengan membantu sang sahabat dalam mencari calon suami yang tepat, tapi di saat yang sama dia juga mempertanyakan perasaan kepada Penelope saat keduanya kembali dekat.
 

2. Ada penyesuaian kisah dengan versi novel

 

Jika melihat serial dalam musim sebelumnya yang mengikuti dengan alur buku, maka seharusnya musim ketiga akan berfokus pada Benedict Bridgerton (Luke Thompson) yang diadaptasi dari buku An Offer from a Gentleman. Namun, tim produksi bercerita bahwa Bridgerton 3 diangkat dari buku Romancing Mr. Bridgerton yang merupakan bagian dari serial buku tersebut.

Meski fokusnya kini bukan pada Benedict, showrunner baru Jess Brownell mengatakan bahwa karakter yang disebut sebagai anak kedua tertua dalam keluarga Bridgerton ini akan memiliki peran penting dalam musim kali ini. Produser eksekutif Shonda Rhimes juga bercerita bahwa Benedict akan memiliki kisah cintanya sendiri di antara delapan musim yang telah direncanakan sebelumnya.

Baca juga: Mulai Tayang di Disney+ Hotstar, Yuk Kenalan dengan 5 Bintang di Serial In The Soop: Friendcation

Tidak hanya itu, kisah dalam Bridgerton 3 juga akan menjadi intens bagi tokoh Penelope dan Eloise Bridgerton (Claudia Jessie) karena keduanya akan menunjukkan konflik dari akhir musim kedua. Bocoran yang beredar juga menyebutkan bahwa Eloise akan bertemu dengan sosok teman baru di tempat yang tidak memungkinkan.

Ada juga penyesuaian kisah yang menyebutkan bahwa Penelope akan mengalami penurunan berat badan dalam versi bukunya, tapi kisah ini tidak dimasukkan ke dalam versi serialnya.
 

3. Kembalinya beberapa karakter dari musim pertama dan kedua

 

Anthony Bridgerton (Jonathan Bailey, kanan) dan Kate Sharma (Simone Ashley, kiri) dalam serial Bridgerton 2. (Sumber gambar: Netflix)

Anthony Bridgerton (Jonathan Bailey, kanan) dan Kate Sharma (Simone Ashley, kiri) dalam serial Bridgerton 2. (Sumber gambar: Netflix)

Setidaknya ada beberapa karakter yang kembali ke musim ketiga Bridgerton, yaitu Anthony Bridgerton dan Kate Sharma yang sudah dikonfirmasi akan kembali ke serial era Regency itu sebagai pasangan suami istri yang akan memiliki anak pertamanya.

Kali ini, Anthony yang diperankan oleh Jonathan Bailey direncanakan akan hadir dalam setiap pernikahan keluarga Bridgerton, sedangkan Kate yang diperankan oleh Simone Ashley akan kembali untuk menunjukkan penyesuaian dengan posisinya yang kini menjabat sebagai viscountess.

Tak hanya keduanya, ada juga karakter Daphne Basset yang kembali hadir pada musim ketiga setelah hadir pada musim keduanya. Namun, Brownell tidak memberikan rincian alasan kembalinya karakter yang diperankan oleh aktris Phoebe Dynevor itu.


4. Kehadiran aktor dan aktris baru

Daniel Francis sebagai Marcus Anderson. (Sumber gambar: Robert Wallis)

Daniel Francis sebagai Marcus Anderson. (Sumber gambar: Robert Wallis)

Sam Phillips sebagai Lord Debling. (Sumber gambar: Tom Brittney)

Sam Phillips sebagai Lord Debling. (Sumber gambar: Tom Brittney)

James Phoon sebagai Dankworth. (Sumber gambar: Michael Shelford)

James Phoon sebagai Dankworth. (Sumber gambar: Michael Shelford)

Ada beberapa aktor dan aktris yang datang pada musim ketiga dari serial ini. Pertama, ada Hannah Dodd yang menggantikan aktris Ruby Stokes untuk peran Francesca Bridgerton yang merupakan anak keenam dalam keluarga Bridgerton sekaligus putri ketiga dalam keluarga tersebut.

Tiga aktor baru yang resmi masuk adalah Daniel Francis, Sam Phillips, dan James Phoon. Francis akan berperan sebagai Marcus Anderson, laki-laki penuh karisma yang menarik perhatian sejumlah nyonya di kota; Phillips sebagai Lord Debling, seorang bangsawan yang memiliki minat aneh dan kaya; dan Phoon sebagai Dankworth yang tampan dengan kesan serius tapi tidak terlalu pandai.

Serial Bridgerton 3 akan kembali pada 2023 dengan tanggal yang akan segera diumumkan oleh Netflix.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Ini 5 Perawatan di Klinik Kecantikan yang Bikin Kulit Awet Muda

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Stray, Video Game Eksplorasi dari Sudut Pandang Kucing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: