Kara Chenoa (Sumber gambar: Asiatic Records)

Kara Chenoa Ajak Orang-orang Berdansa dengan Lagu Baru, Shoe

22 July 2022   |   09:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Jakarta, Kara Chenoa, merilis single terbaru berjudul Shoe. Lagu ini menjadi bagian dari 2nd Asiatic.wav, proyek kompilasi yang dikeluarkan oleh Asiatic Records. Dalam lagu Shoe, Kara bereksplorasi lewat musik bernuansa booty groove.

Kara menjelaskan bahwa lagu Shoe memiliki nada-nada yang groovy dan super infectious yang membuat lagunya menarik untuk didengarkan oleh semua orang dan berdansa bersama. Selain lagu, dia juga merilis video klip dari single terbarunya ini.

Dalam video klip tersebut, pria yang pernah berkolaborasi dengan Raisa itu terlihat asik berdansa di dalam sebuah ruangan dengan sepatu dansanya dan terlihat luwes bergerak sesuai irama lagu.

Video klip single Shoe sendiri digarap oleh Hura Creative Garage, Director Parama Surya, Executive Produser Reyhan Gani, Produser Jovanca Kaliey, Art Director Bagaspati Bayuaji dan Cinematography oleh Andi M.Fadli. Adapun, koreografi dansa Kara di dalam video tersebut dipandu oleh koreografer Ayu Gurnitha.

"Shoe adalah lagu tentang menjadi dirimu sendiri dalam keadaan apapun, terus berdansa seperti yang kamu inginkan, tidak peduli siapapun yang melihatnya," kata Kara dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Jumat (22/7/2022).
 

f

Kara Chenoa (Sumber gambar: Asiatic Records)

Lagu Shoe diciptakan oleh Kara Chenoa dan diproduseri oleh Vurplay, yang juga bagian dari proyek kompilasi 2nd Asiatic.wav. Kolaborasi keduanya menghasilkan sinergi yang penuh warna dan menggabungkan unsur funk, hip-hop, hingga elemen musik tradisional.

Asiatic Records merupakan label musik di Asia yang ada di bawah Warner Music Asia yang didedikasikan untuk mendukung talenta musik hip-hop dan rap terbaik dari seluruh wilayah.

Sebelumnya, Asiatic.wav Vol 1 yang rilis pada semester awal tahun ini diramaikan oleh sederet musisi hip hop dan rap seperti RAMENGVRL, Thomas Ng & Phum Viphurit, OZworld, dan Tsunari and Mrs M.

Asiatic.wav Vol 2 EP dengan Shoe sebagai trek pertama, akan berisi lagu-lagu dari musisi lintas genre dari negara Asia yang direncanakan rilis dalam waktu dekat.  Mereka terdiri dari musisi terbaik dan upcoming stars atau musisi pendatang lintas genre mulai dari pop, hip hop, hingga indie.

Baca juga: Ardhito Pramono Mengeksplorasi Elemen Nusantara dalam Album 'Wijayakusuma'

Kara Chenoa adalah penyanyi sekaligus penulis lagu asal Jakarta. Dia pertama kali merilis single bernuansa hip hop berjudul 247 pada 2018. Beberapa single lainnya yang telah rilis yakni No Clue feat. Jevin Julian (2019) dan Undercover Lover (2019). Lagu No Clue sendiri tercatat telah diputar lebih dari 537.000 kali di Spotify.

Musisi yang kerap bereksperimen dengan beberapa genre ini telah memiliki satu mini album bertajuk Sunkissed yang dirilis pada 2021. Mini album itu terdiri dari empat lagu yaitu I Got Sunlight, Just Another Day, Ciroc, dan Daps.

Kara juga telah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi Indonesia dengan merilis di antaranya lagu You Better Believe Me (2021) dengan Raisa, Let’s Not Talk Too Much (2020) dengan Teza Sumendra, Ex-Cuses (2020) dengan Kenny Gabriel dan Rizkia Larasati, dan Call My Name (2018) dengan Midnight Quickie dan Bleu Clair.

Proses kreatif bermusik pria kelahiran 12 November 1999 ini banyak dipengaruhi oleh musisi seperti Jamiroquai, Anderson .paak, dan RAN. 
 


Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hindia, Lomba Sihir, & Mantra Vutura Siap Manggung Bareng di Pentas Sihir 27 Juli 2022

BERIKUTNYA

Ini 5 Perawatan di Klinik Kecantikan yang Bikin Kulit Awet Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: