Justin Bieber (Sumber gambar: Justin Bieber Official Instagram)

Sempat Tertunda, Justin Bieber Lanjutkan Rangkaian Justice World Tour

20 July 2022   |   21:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baik untuk Beliebers di seluruh dunia! Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber, akan kembali melanjutkan tur konser dunianya yang sempat tertunda lantaran dia menderita penyakit ramsay hunt syndrome. Rangkaian Justice World Tour akan dimulai kembali di Lucca Summer Festival Italia pada tanggal 31 Juli 2022 mendatang.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh promotor PK Entertainment, selaku penyelenggara konser Justice World Tour di Jakarta. Seperti diketahui, Bieber akan menggelar konser pada 2 & 3 November 2022 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Justin akan tampil pada serangkaian acara festival di Eropa, dan melanjutkan rangkaian tur internasional-nya di Amerika Selatan, Afrika Selatan, Timur Tengah, Asia, Australia & Selandia Baru sebelum kemudian kembali ke Eropa untuk melanjutkan tur pada tahun 2023," demikian pernyataan resmi PK Entertainment yang diterima Hypeabis.id, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Kalian Para Beliebers Mesti Tahu, Ini 5 Fakta Menarik Konser Justin Bieber di Jakarta
 


Sebelumnya, Bieber mengejutkan publik dengan mengungkapkan bahwa dia menderita penyakit langka bernama ramsay hunt syndrome (RHS). Dalam satu video yang diunggah di akun Instagramnya pada 11 Juni 2022, dia mengaku bahwa secara fisik tidak bisa melanjutkan tur konser dunianya karena mengidap penyakit itu dan membutuhkan istirahat untuk masa pemulihan.

“Tubuh ini memberitahu bahwa saya harus istirahat. Saya harap kalian mengerti,” katanya dalam video tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Justin Bieber akan menggelar konser Justice World Tour di Stadion Madya GBK, Jakarta, pada 2 & 3 November 2022. Sebanyak 40.000 orang pun diperkirakan akan memadati area Stadion Madya untuk menonton aksi panggung Bieber.

Justice World Tour akan menjadi konser Bieber kedua di Indonesia. Sebelumnya, pelantun lagu Baby itu pernah menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Sentul International Convention Center (SICC) pada 23 April 2022 silam.

Antusiasme Beliebers di Tanah Air yang besar membuat penjualan tiket konser Justice World Tour ludes dalam waktu yang singkat. Dalam penjualan hari pertamanya, Kamis (29/3/2022), hanya butuh waktu kurang dari dua jam tiket konser Justin Bieber di Jakarta berstatus fully booked atau terpesan hingga akhirnya habis terjual.

Tak lama berselang, pihak promotor akhirnya menambah jadwal konser Bieber satu hari dan penjualan tiket bagian kedua pun dilakukan pada 2 April 2022. Namun, kurang dari satu jam setelah penjualan tiket dibuka pada 10.00 WIB, promotor telah mengumumkan bahwa semua tiket konser sudah dipesan semua alias full booked dan akhirnya resmi sold out.
 

Tidak seperti gelaran konser pada saat sebelum pandemi, para penonton konser Justice World Tour di Jakarta nantinya akan diatur untuk duduk selama menikmati acara. Penonton akan menikmati konser dengan duduk di kursi yang telah ditentukan sesuai kelas dan nomor tiket yang diatur oleh panitia. Hal tersebut dilakukan demi menjaga protokol kesehatan yang aman dan nyaman untuk para penonton.

Selain itu, penyelenggara juga akan menerapkan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama pelaksanaan konser, seperti syarat vaksin lengkap, tes bebas Covid-19 dari tes antigen atau PCR, penggunaan masker serta tetap menjaga jarak.

Sementara itu, tur konser Justice World Tour 2022 di Asia sendiri akan dimulai pada 22 Oktober 2022, di mana Justin Bieber akan singgah ke Kuala Lumpur, Nagoya, Osaka, Tokyo, termasuk Jakarta.

Keseluruhan tur dunianya dijadwalkan lebih dari 100 konser lintas 5 benua mulai tahun 2022 hingga 2023 yang diawali dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Inggris, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Asia dan Timur Tengah.

Tur ini merupakan tur global pertama Justin Bieber sejak Purpose World Tour tahun 2016/2017. Penamaan tur Justice World Tour diambil dari nama album terbaru Justin Bieber yang berjudul Justice. Album tersebut dirilis pada Maret 2021 yang lalu dan merupakan debut album yang paling banyak diputar di 117 negara. Lagu-lagu dalam album tersebut telah didengarkan hampir 9 miliar streams di seluruh platform musik global.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Kuliner Lintas Cita Rasa dari Airasia Food

BERIKUTNYA

Biaya Sekolah Makin Mahal, Begini Kiat Menyusun Dana Pendidikan Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: