Koleksi Wwiek Muslimah dan Wiwiek Hatta Luxury Syar’i. (Dok. Indonesian Fashion Chamber)

Perancang Wiwiek Hatta Eksplorasi Tren Kekinian Pada Koleksi Busana Muslimah

12 December 2021   |   08:30 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perancang busana dan entrepreneur, Wiwiek Hatta mengeksplorasi budaya Sumatra Selatan dengan mempersembahkan secara perdana koleksi busana muslimah yang berbeda untuk tren 2022 melalui brand Wiwiek Muslimah dan Wiwiek Hatta Luxury Syar’i. Koleksi ini juga dirilis bersamaan dengan acara Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Wanita Sulawesi Selatan periode 2021-2026

Mengusung tema Muslimah Moderna Metropolis, brand Wwiek Muslimah menampilkan tujuh koleksi busana terbaru dengan konsep yang fresh, modern, dan stylish, namun tetap sesuai dengan kaidah busana muslimah. 

Sedangkan Wiwiek Hatta Luxury Syar’i menghadirkan koleksi adibusana muslimah yang elegan, berkelas, dan menawan dengan tema Luxury of Gala Night.

“Sebagai wanita perantau yang berdarah asli Bugis, Soppeng, Sulawesi Selatan, saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari kepengurusan IWSS periode 2021-2026 dan juga dapat mempersembahan Trunk Show koleksi dari brand Wiwiek Hatta Luxury Syari X Wwiek Muslimah di acara pelantikan PP IWSS ini,” ujar Wiwiek.

Pemilihan bahan yang berani dengan kualitas premium seperti rose crepe, ceruti, dan jacquard yang diaplikasikan dalam desain yang inovatif serta jahitan berkualitas terbaik menjadi unggulan dari kedua brand ini. 

Di samping itu, sentuhan motif yang dibuat khusus sebagai signature brand ini menjadikan design yang fresh yang belum pernah ada di pasaran.

Permainan warna pastel, earth tone, dan bold color yang dipadu-padankan menjadi rangkaian warna yang menarik dalam satu busana menjadi keunikan dari kedua brand ini. Ornamen berupa kristal Swarovski dan plat yang dirancang khusus memperkuat karakter desain yang berkelas.

 

Koleksi Wwiek Muslimah dan Wiwiek Hatta Luxury Syar’i. (Dok. Indonesian Fashion Chamber)

Koleksi Wwiek Muslimah dan Wiwiek Hatta Luxury Syar’i. (Dok. Indonesian Fashion Chamber)


Tantangan terbesar dalam membuat koleksi ini adalah memadukan unsur classic, elegan, dan romantic dengan style yang modern, kekinian, dan arty of beat, namun tetap menerapkan kaidah-kaidah berbusana syar'i yang baik dan benar.

Wiwiek menuturkan, sebelum memadukan konsep busana syar'i dengan sentuhan fresh dan modern, perancang harus paham kaidah-kaidah dan aturan membuat busana syar'i, kemudian menentukan tema dari busana syar'i yang akan dibuat, berikutnya mengambil inspirasi dari trend fashion yang sedang berkembang saat ini, mempelajari warna yang menjadi trend dan style yang sedang digandrungi.

“Temuan ini kemudian diramu sedemikian rupa hingga menjadi satu design yang modern, kekinian, dan up to date, tanpa meminggalkan kaidah busana syar'i sedikitpun,” tuturnya.

Brand Wwiek Muslimah berdiri sejak 8 April 2016 yang dilanjutkan dengan kehadiran brand Wiwiek Hatta Luxury Syar’i.

Harapannya, kedua brand yang didirikannya ini bisa menjadi sumber berkat untuk banyak orang, bisa menjadi sumber ilmu maupun sumber inspirasi para muslimah di mana saja berada, bukan hanya dari sisi style fashion saja, tetapi sumber inspirasi untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita.

Dia menambahkan, sinergi dari desain yang mewah, kualitas bahan premium, dan jahitan bermutu tinggi, kedua brand ini menghadirkan koleksi busana terbaik dengan harga yang terjangkau.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cole Haan Perkenalkan Koleksi Holiday Your Way

BERIKUTNYA

4 Penyebab Aki Mobil Tidak Dapat Menyimpan Setrum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: