Tiap gerai Janji Jiwa bisa menjual 6.000 hingga 7.000 gelas kopi per bulan. (Sumber gambar: Janji Jiwa/Instagram)

Begini Cara Menjadi Mitra dan Biaya Franchise Bisnis Kopi Janji Jiwa

17 July 2022   |   13:58 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Menikmati kopi sudah jadi budaya lokal di Indonesia. Keberadaan kedai kopi, dari penjual minuman keliing hingga kafe fancy kian menjamur. Pertumbuhan bisnis waralaba kopi pun terus meningkat, seperti yang dikembangkan oleh Jiwa Group dengan brand Janji Jiwa.

Bisnis yang dikembangkan pada pertengahan 2018 lalu oleh Billy Kurniawan ini mengadopsi konsep fresh to cup dengan menyajikan kopi lokal dengan cita rasa klasik yang diperuntukan bagi para pencinta kopi di Indonesia.

Dengan tagline #kopidarihati, Billy ingin setiap satu gelas kopi yang dibuat benar-benar berasal dari hati. Dari situ, tercetuslah nama Janji Jiwa sebagai brand yang sekaligus merupakan janji sang owner untuk membuat brand kopi lokal terbaik di Indonesia.

Baca juga: Mengenal Fika, Tradisi Rehat dengan Secangkir Kopi ala Swedia

“Kami tidak hanya sekadar menjual segelas kopi tetapi juga menumpahkan passion, skill dan semuanya yang kami punya ke dalam satu gelas kopi. Karena kami percaya bahwa sesuatu yang dimulai dari hati akan kembali ke hati,” ujar Billy.

Dengan produk yang dibuat dari hati, tak heran pula jika Janji Jiwa berhasil menarik hati para pencinta kopi di Indonesia melalui segelas kopi lokal terbaik. Saat ini Kopi Janji Jiwa telah tersebar ke berbagai sudut kota di Indonesia dengan jumlah gerai lebih dari 1000 gerai. Adapun rata-rata penjualan per bulan mencapai 6.000 hingga 7.000 gelas di tiap gerainya.
 

Dalam perkembangan bisnisnya, Billy mengatakan bahwa Jiwa Group terus melakukan berbagai inovasi seperti menghadirkan Jiwa Toast yang memberikan inspirasi gaya baru dalam menikmati toast (roti bakar) dengan berbagai varian rasa.

Tak ketinggalan Jiwa Tea, brand terbarunya yang menawarkan banyak varian menu dengan rasa yang otentik dan unik. Dengan harga yang terjangkau, konsumen sudah menikmati kualitas teh pilihan serta terbaik asli dari Indonesia.

Seperti Kopi Janji Jiwa, Jiwa Toast juga dipersiapkan dengan berbagai bahan dasar berkualitas terbaik secara fresh oleh juru masak yang sudah berpengalaman. Dengan hadirnya Jiwa Toast, cita rasa dari Kopi Janji Jiwa akan makin lengkap.

Berbagai strategi telah dilakukan oleh Jiwa Group untuk memenangkan pangsa pasar kopi lokal di Indonesia dan merebut hati konsumen seperti berbagai kampanye digital melalui instagram, melibatkan KOL dan influencer untuk kampanye hingga berkolaboarasi dengan berbagai brand besar.
 


Perkembangan yang signifikan dari Janji Jiwa ini tidak lepas dari sistem kemitraan yang ditawarkan oleh pihak manajemen. Dari seluruh gerai yang mereka miliki, sekitar 75 persen dikembangkan oleh mitra sedangkan 25 persen lainnya dibuka oleh pihak manajemen.

Manajemen akan mendukung proses operasional seluruh outlet dengan sistem support yang mengutamakan teknologi untuk memudahkan seluruh outlet menjalankan bisnis. Pihanya juga terus melakukan inovasi dan product development sebagai bagian dari strategi untuk bersaing di tengah pasar bisnis minuman kekinian.

Sayangnya, saat ini pihak manajemen Jiwa Group telah membatasi jumlah mitra yang hendak bergabung dalam paket franchise Janji Jiwa. Namun, jika kalian ingin tahu berapa harga franchise Janji Jiwa, yuk kita intip cara bergabung menjadi mitra dan perhitungan usahanya.


Tahapan untuk Menjadi Mitra Janji Jiwa:

  1. Mencari tempat dan lokasi yang strategis
  2. Menandatangani kontrak kerjasama dan menerima invoice
  3. Melakukan pembayaran
  4. Masa persiapan selama 2 minggu
  5. Pengiriman bahan baku selama 1 minggu
  6. Akan ada pelatihan untuk para karyawan
  7. Pembukaan franchise dan terus berinovasi


Perhitungan Usaha Franchise Janji Jiwa:

  1. Total investasi awal: Rp150 juta – Rp200 juta (termasuk biaya lisensi, sewa tempat, karyawan, dan lainnya senilai Rp85 juta)
  2. Penjualan rata-rata: 6.000 hingga 7.000 cup per bulan
  3. Omzet rata-rata per bulan: Rp140 juta
  4. Target BEP: 6-12 bulan
  5. Full support dari pihak manajemen
Untuk informasi lebih lanjut, Genhype dapat menemukannya di tautan https://jiwagroup.com/id/partnership/licensing.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Citayam Fashion Week, Ketika Anak Muda Berekspresi lewat Fesyen

BERIKUTNYA

4 Alasan Kenapa Drakor Extraordinary Attorney Woo Wajib Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: