Cuplikan film Carter. (Sumber gambar: Netflix)

Aktor Joo Won Jadi Agen yang Dikejar CIA dalam Teaser Film Carter, Rilis Agustus 2022

13 July 2022   |   23:53 WIB

Setelah film Yaksha: Ruthless Operation resmi mengudara pada April 2022, platform video streaming Netflix akan merilis karya sinema terbaru berjudul Carter yang bergenre aksi pada Agustus 2022. Pernyataan ini disampaikan bersamaan dengan peluncuran video cuplikan (teaser) terbaru pada pekan ini.
 
Berdasarkan laporan The Korea Times pada Selasa (12/7/2022), film ini akan menghadirkan aktor Joo Won sebagai sosok laki-laki yang dipanggil sebagai Carter. Karakternya dideskripsikan sebagai tokoh yang mengalami hilang ingatan dengan luka berbentuk seperti salib di bagian kepalanya.

Baca JugaDrakor Alchemy of Souls Bagian Dua Ganti Aktris Utama? Begini Kata Tim Produksi
 
Cerita film ini akan berfokus pada Carter yang harus menjalankan misi berbahaya dengan waktu terbatas. Selain itu, dia juga sekaligus berusaha memulihkan ingatannya yang hilang dengan alasan yang tidak diketahui. Setiap misi yang dijalankan olehnya akan dipandu oleh suara misterius yang terdengar dari alat di telinganya guna menyelamatkan seorang sandera.
 
Trailer terbaru berdurasi 1 menit 11 detik menunjukkan Carter yang terbangun dalam keadaan bingung. Dia tersadar dua bulan setelah sebuah pandemi mematikan terjadi di daerah perbatasan demiliterisasi yang merugikan Amerika Serikat dan Korea Utara.
 

Carter kemudian mendengar suara seorang perempuan yang memanggil namanya. Perempuan tersebut menjelaskan bahwa dia dikejar oleh CIA karena memiliki sebuah bom di dalam mulutnya dengan radius ledakan sampai 10 meter.
 
Karena inilah, dia diminta oleh tim dari perempuan tersebut untuk bekerja sama sebagai eksekutor sebuah misi. Jika tidak, bom yang disebutkan olehnya akan meledak secara tiba-tiba dengan intensitas yang besar.
 
Namun, Carter kemudian harus berhadapan dengan berbagai misi yang membawanya pada sekelompok orang asing. Mereka menyebut ada klaim tentang sebuah hal dari perekrutnya yang dia percaya berbeda dengan fakta yang ada.
 
Di sela-sela berbagai dialog, ada beberapa adegan aksi menegangkan yang dibawakan oleh Joo Won. Mulai dari berkelahi di pusat perbelanjaan, turun dengan tali sambil memegang pisau, kabur dari kejaran pihak lain yang mengincarnya, hingga menyiapkan target senapan kepada seseorang di dalam gedung perkantoran.
 
Tidak hanya menampilkan aksi saja, ada juga elemen politis yang tampak sekilas selama beberapa detik. Adegan yang hadir meliputi seorang pejabat penting yang dikawal oleh beberapa bodyguard serta sekelompok masyarakat yang melakukan demonstrasi dengan topeng kertas laki-laki berkacamata dan anak kecil.
 

Logo Carter saat pengenalan proyek film Netflix selama 2022. (Sumber gambar: Netflix)

Logo Carter saat pengenalan proyek film Netflix selama 2022. (Sumber gambar: Netflix)


Hingga Rabu (13/7/2022), trailer film yang diunggah di kanal YouTube Netflix Korea atau The Swoon serta Netflix Asia telah ditonton sebanyak lebih dari 147.000 tontonan. Rencananya, film berdurasi 132 menit itu akan disutradarai oleh Jung Byung-gil yang pernah terlibat dalam proyek film The Vilainess (2017).

Carter merupakan satu dari enam proyek film Korea yang akan hadir pada 2022. Netflix sempat membocorkan sinopsis singkat tentang keterlibatan aktor Joo Won sebagai pemeran utama, serta naskahnya yang dibuat oleh Jung Byung-gil dan Jung Byeong-sik. Tak hanya itu, film ini disebutkan memakai logo dengan elemen brush atau kuas.

Baca Juga: Manga Chainsaw Man Part 2 Resmi Rilis, Simak Informasi Lengkapnya!
 
Terbaru, Carter menghadirkan beberapa aktor lain seperti Lee Sung-jae, Jeong So-ri, dan Kim Bo-min. Pengumuman tentang pemain lanjutan beredar sejak Mei 2022 dengan Lee Sung-jae yang dikonfirmasi sebagai Kim Jong-hyuk yang memiliki peran vital dalam film tersebut. Proses syuting mulai dilakukan di Osong, Provinsi Chungcheong Utara pada akhir Juni 2021.
 
Film Carter akan menjumpai penggemar film aksi dan film Korea pada 5 Agustus 2022 di Netflix.

Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Cerita Pelaku UMKM yang Produk Batiknya Dipakai Pemain NBA Justin Holiday

BERIKUTNYA

Ardhito Pramono Mengeksplorasi Elemen Nusantara dalam Album 'Wijayakusuma'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: