Steak dari Jamur (dok. ABUBA Steak)

Gaya Hidup Sehat, Restoran Ini Luncurkan Menu Steak Nabati

19 June 2021   |   10:08 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pola hidup sehat semakin digemari masyarakat. Salah satu cara dengan mengurangi asupan daging. 

Tak sedikit orang yang menjadi vegetarian atau vegan dengan memperbanyak makan sayur dan buah. 

Sadar akan tren ini ditambah adanya pandemi Covid-19, restoran steak asal Indonesia, Abuba lantas mengeluarkan menu baru berupa steak berbasis plant based atau nabati. 

Vice Director of Abuba Steak Elzan Azis mengatakan sejatinya ide untuk meluncurkan menu berbasis nabati yang diberi nama Abuba Vegan-Za sudah ada sejak 4 tahun lalu. Namun ketika itu pihaknya belum menemukan pemasok yang tepat. 

Akhirnya pada 2020 mereka menemukan Green Rebel yang bisa membuat nabati menjadi steak. Rencana dimatangkan dan menu baru dihadirkan. Momennya pas ketika pandemi membuat banyak orang ingin hidup sehat.

"Abuba ingin menginspirasi diri kita sendiri dan teman-teman untuk hidup sehat. Imun sistem penting, keseimbangan juga penting," ujar Elzan kepada Hipeabis.id, Jumat (18/6/2021).


Mungkin banyak yang meragukan Abuba bisa menghadirkan menu berbasis nabati karena memang penjualan terbesar mereka adalah daging. Namun dengan keinginan kuat, nyatanya mereka bisa menciptakan menu steak berbasis nabati yang bentuk dan rasanya mirip daging sapi. 

"Setelah 8 bulan mencoba buat tekstur sampai cutting yang look-nya rib eye steak. Gramasinya juga sesuasi porsi Abuba," sebutnya.

Di sisi lain, hadirnya menu Abuba Vegan-Za,  kata Elzan diharapkan bisa melengkapi acara kumpul keluarga, terutama jika salah satu anggotanya adalah seorang vegetarian atau vegan.

"Abuba ingin berupaya mengumpulkan keluarga dalam satu meja. Kita bisa mengumpulkan orang dengan berbagai cita rasa," tutur Elzan.

Selain itu, tujuan Abuba mengeluarkan menu steak berbasis plant-based ini juga sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan dan kebaikan manusia (human kind). Gerakan ramah lingkungan belakangan ini menjadi sebuah isu yang sangat diperbincangkan. 

Adapun menu baru berbasis nabati atau beefless ini antara lain Vegan Beef Steak with Mix Veggie, Vegan Beef Steak with Salad, Vegan Beef Mix Rice, Vegan Chicken Steak, VLacvo Boneless Chicken with Mix Veggie, VLacvo Boneless Chicken with Salad, VLacvo Chicken Mix Rice, dan VLacvo Chi-Pop.

Setiap menu harganya dibandrol kurang dari Rp100.000. Oiya Genhype, untuk menu VLavco masih mengandung susu. Sementara beefless di menu tersebut terbuat dari jamur.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Psikolog Sebut Kelamaan Belajar Online Bikin Anak Stres

BERIKUTNYA

Flexitarian, Diet Fleksibel Untuk Vegetarian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: