Seporsi steak untuk merayakan Natal (dok. Pexels)

Restoran Steak Ini Bikin Inovasi & Bagi-Bagi Hadiah pada Malam Natal

24 December 2021   |   16:57 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Libur Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19 memaksa pelaku usaha restoran untuk berinovasi. Salah satu yang melakukannya adalah restoran steak lokal Abuba yang menghadirkan Abuba To Go, pelayanan katering barbekyu langsung di rumah. 

Vice Director Abuba Steak, Elzan Aziz, menerangkan bahwa saat malam Natal dan Tahun Baru, biasanya masyarakat menggelar barbekyu party. Kegiatan ini pun dilihat sebagai peluang Abuba untuk menjemput bola melayani customer di tengah pembatasan jam operasional dan kapasitas restoran. 

“Promo saya buka di pertengahan Desember. Kita sudah siap dengan segala macam strategi. Kita harus punya plan B, kita buat Abuba To Go,” ujarnya kepada Hypeabis.id, baru-baru ini. 

Kendati demikian, promo saat dine-in di restoran Abuba dalam menyambut Nataru dipastikan tetap ada. Misalnya Wagyu Festival yang tetap berlanjut hingga akhir tahun.

Kemudian, khusus di outlet Abuba Tanjung Duren, ada promo paket Rp148.000, pengunjung bisa mendapatkan seiring steak, pasta, dan dua minuman. 

(Baca juga: Tak Perlu Keluar Rumah, Ini 6 Cara Seru Rayakan Natal bersama Keluarga)

Selain itu saat malam Natal, atau tepatnya hari ini, Jumat (24/12/2021), ada hadiah khusus dari Abuba untuk seluruh pengunjung yang makan di tempat. 

“Mereka yang datang di malam Natal khusus dine-in akan dapat hadiah coklat spesial dari Abuba. Untuk package ada penawaran menarik. Makan bersama keluarga lebih hemat dan hangat bersama Abuba,” ungkap Elzan.

Bagaimana soal prokes? Abuba memastikan pihaknya sangat taat dengan kebijakan pemerintah. Semua karyawan sudah divaksinasi, aplikasi PeduliLindungi diterapkan saat pintu masuk, kebersihan makanan dan lokasi pun dijaga ketat. 

Sesuai aturan saat ini, kapasitas pengunjung pun maksimal 75?n wajib menjaga jarak. “Walaupun dalam kenyataannya customer agak sulit kalau bawa anak, tetapi kami informasikan secara sopan dan baik untuk tetap jaga jarak,” tutur Elzan.

Bicara soal kinerja restoran selama 2021, Elzan menyebut tentu setiap bisnis makanan dan minuman terdampak pandemi Covid-19. Namun demikian pihaknya tidak mau menyerah dan terus berinovasi. Bahkan pada tahun depan, Abuba berencana membuka cabang baru. 

“Apapun yang terjadi, kita tidak bisa atur situasi dan kondisi, setidaknya kita punya timeline yang ada backup. Oke gagal karena aturan pemerintah, kita punya plan B, gimana caranya berkreatifitas dan memberi value ke banyak orang,” sebutnya.

Selain membuka cabang baru, Abuba berencana membuat perkebunan dan mencoba melakukan pengelolaan sampah restoran dengan bijak. Setidaknya sampah sisa makanan menurut Elzan bisa dijadikan pupuk di perkebunan yang bahan pangannya dijual di Abuba.   


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Apple Kuasai Pasar Smartphone 5G

BERIKUTNYA

Baju Adat dan Wastra Nusantara Hiasi Katedral Jakarta saat Natal 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: