Ilustrasi siswa (Sumber gambar: Laman resmi SMA Negeri 10 Padang)

6 Rekomendasi Game Ice Breaking, dijamin Bikin MPLS Jadi Menyenangkan!

12 July 2022   |   08:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Lempar Spidol

Permainan ini sangat sederhana dan bisa dimainkan di tengah-tengah acara untuk mengusir kebosanan. Caranya, pengisi acara harus melempar sebuah spidol ke atas, kemudian menangkapnya saat spidol jatuh.

Ketika spidol dilempar, maka peserta didik harus bertepuk tangan dan baru berhenti setelah spidol ditangkap. Tapi, pengisi acara juga bisa membuat variasi, seperti pura-pura melempar spidol dan melihat siapa yang bertepuk tangan.

Bisa juga berpura-pura menangkap spidol dan sengaja meleset guna melihat siapa yang berhenti bertepuk tangan. Variasi lainnya adalah bisa dengan melempar spidol sampai tinggi atau sangat pendek agar permainan semakin menarik dan seru.
 

5. Tebak Gaya

Permainan ini bisa dimainkan oleh empat orang yang dibagi menjadi dua tim. Masing-masing peserta memiliki peran sebagai peraga dan penjawab. Satu peserta diminta untuk memerankan sebuah gaya yang sudah ditentukan oleh panitia, sedangkan peserta yang lain akan menjawab gaya yang diperagakan. Dari dua tim tersebut akan terlihat, tim mana yang paling banyak menebak dengan tepat.
 

6. Sambung Lagu

Cara kerja permainan ini adalah dengan meminta peserta pertama untuk menyanyikan lagu yang mereka pilih. Jika peserta pertama berhenti menyanyikan lagu pada kata 'kamu' misalnya, maka peserta selanjutnya harus menyanyikan lagu dengan awalan kata 'kamu'. Begitu seterusnya sampai peserta terakhir yang kemudian di ulang ke peserta pertama.

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Asupan Nutrisi Penting sebelum Maraton, Begini Kiat-kiatnya dari Ahli Gizi!

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Bapak Koperasi Indonesia Mohammad Hatta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: