Tomorrow (kiri), The King: Eternal Monarch, The School Nurse Files. (Sumber gambar: Netflix)

Penuh Keajaiban, Cek 5 Rekomendasi Drama Korea Bernuansa Fantasi

14 May 2022   |   11:37 WIB

Genre fantasi dalam drama Korea merupakan salah satu yang tidak banyak diproduksi mengingat drama ini diproduksi dengan kisah dan efek grafis yang lebih sulit dibandingkan dengan drama beraliran romantis komedi atau melodrama.

Biasanya, unsur fantasi yang diangkat bisa berupa makhluk supernatural, dunia alternatif, hingga sulap dan sihir. Bervariasi dari kisah tim malaikat pencabut nyawa hingga kisah dua dunia paralel, ini lima drama fantasi Korea yang penuh keajaiban dan menakjubkan.
 

1. The Sound of Magic


Diangkat dari webtoon berjudul Annarasumanara, serial ini bercerita tentang pertemuan dua orang remaja, Yoo Ah-yi dan Na Il-deung, yang berubah drastis setelah berjumpa dengan seorang pesulap misterius bernama Ri-eul. Keduanya kemudian mengalami perjalanan tumbuh dewasa seiring dengan memaknai impian dan keinginan untuk menjadi orang dewasa.

Dengan unsur sulap, musikal yang indah, dan koreografi yang ciamik, drama yang dibintangi oleh Ji Chang-wook, Choi Sung-eun, dan Hwang In-youp ini bisa menjadi petualangan sekaligus memaknai relevansi kehidupan remaja yang penuh tantangan.
 

2. Tomorrow


Mengangkat makhluk malaikat pencabut nyawa, serial ini bercerita tentang Choi Jun-woong yang tidak sengaja menjadi setengah manusia dan setengah arwah. Dia kemudian dipertemukan dengan tim pencabut nyawa yang akhirnya merekrutnya menjad anggota baru.

Jun-woong kemudian ditugaskan untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya Dengan adegan seru dan visual yang menarik, drama ini menghadirkan Rowoon SF9, Kim Hee-sun, Lee Soo-hyuk, dan Yoon Ji-on dengan segala aksi mistis dan kemampuan menghentikan waktu.
 

3. Bulgasal: Immortal Souls


Sesuai judulnya, Bulgasal: Immortal Souls mengangkat kisah tentang manusia yang dikutuk untuk hidup abadi, drama ini akan melihat kisah Dan Hwal yang dikutuk untuk tidak pernah mati hingga akhirnya memiliki misi untuk mengambil kembali jiwanya sekaligus berupaya mengakhiri dendam yang telah membara selama ratusan tahun.

Suatu hari, dia bertemu dengan seorang perempuan yang juga melalui kehidupan dengan beberapa kali reinkarnasi sehingga mereka menjadi sering berkaitan. Serial ini dibintangi oleh Lee Jin-wook, Kwon Na-ra, Lee Joon, Gong Seung-yeon, Kim Woo-seok, dan lainnya.
 

4. The King: Eternal Monarch


Hadir dengan dunia paralel yang saling berdampingan, serial ini akan melihat hubungan orang-orang yang tinggal di kedua dunia tersebut dan menelusuri misteri yang membuka gerbang antara dua dunia bersama Raja Lee Gon dari Kerajaan Corea dan Detektif Jung Tae-eul dari Republik Korea. 

Kedua dunia ini kemudian saling bekerja sama setelah ada sebuah kasus pembunuhan yang mengaitkan keduanya, membuat adanya misteri tentang para iblis yang membuka pintu antara dua dunia. Serial ini dibintangi oleh Lee Min-ho, Kim Go-eun, Woo Do-hwan, Jung Eun-chae, Kim Kyung-nam, Kim Yong-ji, dan lainnya.
 

5. The School Nurse Files


Dengan latar medis, serial ini menampilkan elemen fantasi yang diangkat dari novel karangan Chung Se-rang. Kisahnya berfokus pada Ahn Eun-young, perawat yang bekerja di sebuah sekolah, yang memiliki kekuatan yang aneh dengan kemampuan melihat beragam makhluk supernatural berbentuk jeli. 

Untuk melawannya, Eun-young memiliki pedang warna-warni dengan dibantu oleh seorang guru bahasa Mandarin bernama Hong In-pyo yang memiliki kekuatan spesial untuk menolongnya. Serial ini dibintangi oleh Jung Yu-mi, Nam Joo-hyuk, Go Yoon-jung, dan lainnya.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ada Kafe hingga Restoran, Ini 5 Tempat Nongkrong di Kawasan BSD

BERIKUTNYA

Solois AleXa Akan Hadir di Billboard Music Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: