Ilustrasi seseorang sedang membuat konten makanan (Sumber gambar: Mikael Blomkvist/Pexels)

Ingin Buat Konten Makanan? Pakai 4 Kiat Ini Langsung dari Ahlinya!

29 June 2022   |   07:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Tentukan sudut pengambilan gambar 

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam sesi pengambilan gambar, kalian juga harus cermat dalam menentukan bagian makanan apa yang hendak ditonjolkan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengatur sudut pengambilan atau angle gambar agar hasil visual yang dihasilkan lebih menarik perhatian audiens.

Sudut pengambilan gambar terbaik untuk makanan adalah dari sudut 0°, 10-20°, 45°, dan 90° maupun dari sudut sejajar mata atau eye-level. Contohnya, jika ingin memperlihatkan nasi campur yang berisi bermacam lauk pauk di atas piring, kalian bisa gunakan sudut 45° agar seluruh isi piring dapat ditampilkan.
 

4. Buat plating yang menarik

Tidak hanya makanan yang dapat menggugah selera, properti pendukung yang tertata rapi hingga penataan makanan di piring atau mangkuk juga dapat menambah nilai visual dari konten. Dengan teknik food styling yang tepat, kalian bisa mendapatkan hasil visual yang maksimal dari objek makanan yang digunakan.

Pertama-tama, kalian harus memahami terlebih dahulu objek makanannya, kemudian menyusun properti pelengkap sedemikian rupa dan disesuaikan penempatannya agar terlihat presisi pada hasil akhir konten makanan.

Beberapa contoh properti pelengkap yang bisa kalian gunakan adalah piring, peralatan makanan seperti garpu dan sendok, cut board kayu, dan lain sebagainya. Cukup sesuaikan dengan jenis makanannya, maka kalian akan mendapatkan hasil visual yang lebih menarik.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Erasmus Huis Sajikan Pertunjukan Tari Tjampoer, Kolaborasi Seni Indonesia & Belanda

BERIKUTNYA

Gejala Tidak Biasa Cacar Monyet, Lesi Muncul di Area Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: