Contoh tanaman sukulen yang bisa jadi suvenir pernikahan. (Sumber gambar : Freepik/Rawpixel)

5 Ide Suvenir Pernikahan Unik

28 June 2022   |   22:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pesta pernikahan menjadi momen yang ditunggu-tunggu calon pengantin. Persiapannya tentu dilakukan secara matang, mulai dari pakaian, dekorasi pelaminan, katering, dan tidak lupa suvenir untuk para tamu undangan. Bicara soal suvenir, item ini tentunya tidak boleh luput ketika kamu menggelar pesta pernikahan. Selain sebagai terima kasih, suvenir menjadi kenangan untuk tamu undangan dan kamu tentunya. 

Untuk itu, sebaiknya kamu memilih suvenir yang mampu menarik perhatian dan bermanfaat untuk para tamu. Tidak melulu harus kipas atau centong nasi kok, banyak kreasi suvenir unik dan bermanfaat yang bisa menjadi pilihan pesta pernikahan kamu, seperti berikut ini. 
 

1. Paket benih tanaman

Kalian bisa memberi buah tangan yang berkesan sambil mendukung pelestarian lingkungan. Belakangan ini paket benih tanaman ramai dijadikan suvenir pernikahan. Paket ini biasanya terdiri dari pot kecil dan bibit bunga atau tanaman lain yang bisa dirawat di rumah. Kamu tinggal menambah kartu ucapan ke dalam pot. 
 

2. Tanaman sukulen 

Berbeda dengan paket benih yang harus ditanam terlebih dahulu, tanaman sukulen bisa menjadi alternatif suvenir pernikahan yang lebih praktis. Kalau kalian ingin memberi hadiah kyang tidak biasa, kaktus adalah pilihan terbaik. Selain itu, dalam Feng Shui, diyakini bahwa sukulen seperti crassula dapat membawa keberuntungan dan melindungi pemiliknya dari kejahatan dan energi negatif.
 

3. Lilin aroma terapi

Menjadikan lilin aroma terapi sebagai suvenir bisa menjadi ide yang unik dan bermanfaat. Kalian bisa meracik wangi, memilih warna dan dekorasi sesuai keinginan. Selain wanginya yang menenangkan, hadiah lilin aroma terapi juga bisa jadi pilihan suvenir ramah lingkungan karena wadah gelas bisa digunakan berulang kali.
 

4. Sendal jepit

Daripada bingung, coba jadikan sendal jepit yang sudah dikostum dengan nama kamu dan pasangan. Meski tidak biasa, sandal jepit sangat bermanfaat dan bisa digunakan tamu undangan dalam waktu panjang. 
 

5. New normal kit

Di musim penyebaran virus seperti Covid-19 ini, new normal kit bisa menjadi alternatif suvenir pernikahan kamu. New normal kit terdiri dari masker dan hand sanitizer. Dengan demikian, kamu membantu banyak orang untuk mencegah penularan virus.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Dikenal Sebagai Simbol Keberuntungan, Simak 5 Manfaat Kesehatan Daun Semanggi

BERIKUTNYA

7 Ide Usaha Ini Cukup dengan Modal Gocap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: