Ronaldinho bersama pemilik klub sepak bola RANS Nusantara FC, Rudy Salim dan Raffi Ahmad. (Sumber gambar: raffinagita1717/Instagram)

Pesepak Bola Ronaldinho Adakan Coaching Clinic dan Tanding di Laga Trofeo, Cek Agendanya!

26 June 2022   |   12:45 WIB

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, sedang bertandang ke Indonesia dengan beberapa agenda seru. Pada hari pertamanya di Tanah Air, Ronaldinho diketahui telah menghadiri acara perilisan jersey RANS Nusantara FC untuk Liga 1 2022.

Acara perilisan jersey itu berlangsung di Menara Mandiri, Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat (24/6/2022). Namun, acara itu bukan satu-satunya agenda Ronaldinho di Indonesia. Pesepak bola berusia 42 tahun itu diketahui akan menjalani beberapa agenda selama di Indonesia seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id berikut ini:
 

Pertandingan Trofeo Meet The Star

 

Ronaldinho akan menjalani pertandingan bertajuk Trofeo Meet The Star. Dia akan setim dengan RANS Nusantara FC untuk melawan Arema FC serta Persik Kediri. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Minggu (26/6/2022) pada pukul 20.30 WIB.

Akun Instagram Arema FC pun telah mengumumkan tiga jenis tiket untuk menonton pertandingan Trofeo Meet The Star yang dapat dibeli seharga Rp50.000 (ekonomi), Rp150.000 (VIP) dan Rp350.000 (VVIP).

Selain dapat ditonton secara langsung, pertandingan ini juga akan disiarkan melalui channel televisi Indosiar, platform streaming Vidio dan kanal YouTube RANS Entertainment.


Coaching Clinic

 

Salah satu tujuan Ronaldinho bertandang ke Indonesia adalah untuk memotivasi sekaligus memberikan pelatihan kepada bibit-bibit muda berbakat melalui coaching clinic. Pelatihan itu diharapkan mampu mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pesepak bola profesional.

Melalui unggahan di Instagram resminya, RANS Nusantara FC mengumumkan bahwa coaching clinic bersama Ronaldinho akan dilakukan di Unggul Sport Center, Malang, Jawa Timur, pada Minggu (26/6/2022) mulai dari pukul 15.00-17.00 WIB.

Adapun, pelatihan itu akan dibagi menjadi dua jadwal dengan durasi satu jam setiap sesinya. Coaching clinic 1 pada pukul 15.00-16.00 WIB dan coaching clinic 2 pada pukul 16.30-17.30 WIB.

Untuk mengikuti coaching clinic, RANS Nusantara FC menawarkan dua kategori paket pelatihan yakni paket 1 seharga RP1,5 juta yang terdiri dari coaching clinic, foto dan jersey fans Arema FC, sementara paket 2 seharga Rp2,5 juta yang terdiri dari coaching clinic, foto dan tanda tangan, Trofeo tiket VVIP, dan jersey fans Arema FC.

Selain beberapa agenda di atas, Ronaldinho juga dikabarkan akan melakukan meet and greet atau jumpa fans bersama para penggemarnya di Tanah Air. Namun, sampai berita ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai agenda tersebut.

Sementara itu, Ronaldinho Assis de Moreira atau yang lebih dikenal Ronaldinho adalah pesepak bola asal Brasil kelahiran 21 Maret 1980. Saat ini, dia menjadi Duta Besar klub asal Spanyol, Barcelona.

Sebagai pesepak bola, Ronaldinho bisa bermain dengan beberapa posisi mulai dari gelandang serang, penyerang ataupun penyerang kedua. Terkenal karena kemampuan menggiring dan tendangan yang hebat, Ronaldinho secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dari generasinya.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Setop Penyalahgunaan Obat Terlarang! Simak Sejarah Hari Anti Narkotika Internasional

BERIKUTNYA

Vivo X Fold Tidak dijual Resmi di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: