Dok. Clubhouse

Hore! Kini Pengguna Android Juga Bisa Main Clubhouse

26 July 2021   |   14:18 WIB
Image
Luke Andaresta Reporter Hypeabis.id| Menulis seputar arsitektur, desain interior, buku, musik, dan film.

Setelah lebih dari setahun hanya bisa dinikmati pengguna iOS, akhirnya kini platform audio Clubhouse bisa diakses para pengguna Android. Namun buat kalian pengguna Androind di Tanah Air jangan senang dahulu karena akses tersebut masih terbatas.Harap bersabar ya!

Selain kabar tersebut, Clubhouse juga mengumumkan bahwa akan memperbaiki beberapa kendala yang selama ini dikeluhkan oleh para pengguna, seperti proses pembayaran dan pembuatan klub, sebelum nantinya akan digunakan oleh banyak pengguna di dunia.

Perusahaan juga menyatakan bahwa permintaan untuk bisa diakses di Android merupakan yang paling banyak diminta oleh komunitas mereka. Meskipun saat ini baru tersedia untuk para pengguna Android di Amerika, ke depannya Clubhouse akan tersedia di banyak negara.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Clubhouse (@clubhouse)


Namun, platform tersebut akan tetap hanya bisa diakses oleh mereka yang diundang untuk bergabung. Artinya platform tersebut masih tidak terbuka untuk sembarang orang. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga pertumbuhan aplikasi tetap dapat terukur oleh perusahaan.

Selama musim panas, Clubhouse berencana akan memasukkan jutaan pengguna iOS yang sebelumnya sudah lama masuk dalam daftar tunggu untuk dapat bergabung dan menikmati platform tersebut, sembari mengembangkan aplikasi mereka.

Meskipun dengan sistem terbatas seperti itu, Clubhouse telah cukup berhasil membuat sebuah ‘gebrakan’. Hal itu terbukti berkat popularitas investasi pendanaan mereka yang tersebar di sekitar Silicon Valley.

Perusahaan tersebut baru-baru ini mendapatkan total dana investasi sebesar US$4 miliar.

Berkat popularitasnya, Clubhouse berhasil membuat beberapa aplikasi juga tertarik untuk meluncurkan fitur audio seperti mereka. Twitter dengan fitur Spaces-nya, begitu pun dengan Discord dan Facebook.

Spotify, Slack, LinkedIn, dan Reddit juga sedang berada di tahap mempersiapkan fitur khusus audio yang serupa ke layanan aplikasi mereka.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Coba Deh 4 Tips Ini Supaya Tidur Kamu Lebih Berkualitas

BERIKUTNYA

Intip Serunya Koki Profesional dan Artis Beradu Kemampuan Masak di SnackChef

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: