Ilustrasi aplikasi Clubhouse. (Dok. Dmitry Mashkin dari Unsplash)

Clubhouse Akhirnya Luncurkan Aplikasi Versi Android Pekan Depan

17 May 2021   |   12:10 WIB

Kabar baik untuk pengguna Android, kini aplikasi obrolan berbasis suara Clubhouse akan segera hadir dalam jangka satu pekan ke depan.

Dilansir dari Tech Crunch, kabar ini disampaikan perwakilan pengembang aplikasi tersebut setelah beberapa hari sebelumnya meluncurkan versi beta dari layanannya untuk pengguna Android di Amerika Serikat.

Mereka juga menambahkan aplikasi ini akan diluncurkan pertama kali di Jepang pada Selasa pekan depan, dilanjutkan dengan Nigeria dan India tiga hari kemudian, dan diakhiri dengan peredaran secara global mulai Jumat pekan depan.

Dalam cuitan resmi dari Clubhouse, perwakilannya mengungkapkan pihaknya sedang merancang fitur yang sama dengan apa yang ada di dalam Clubhouse versi iOS di dalam versi ini setelah sebelumnya muncul berbagai laporan yang menyebutkan versi Androidnya memiliki sejumlah kelemahan.

Beberapa di antaranya adalah kesulitan mencari topik, membuat dan memanajemen sebuah ruangan obrolan, memasukkan tautan media sosial pengguna, hingga kesulitan mengubah nama profil pada user name.

Clubhouse merupakan pelopor dari kepopuleran aplikasi obrolan berbasis suara yang mengundang sejumlah figur publik untuk menggunakannya, mulai dari artis Hollywood seperti Jared Leto hingga sejumlah pengusaha seperti Elon Musk. Aplikasi ini semula hanya bisa diakses pengguna gawai sistem operasi iOS.

Startup itu kemudian merancang versi Androidnya pada awal tahun ini dan telah meluncurkan uji coba versi beta di bulan ini. Berdasarkan pernyataan perwakilan Clubhouse dalam sesi town hall bulan ini, pihaknya menyebutkan versi Android dari Clubhouse merupakan yang paling banyak diminta sejumlah pengguna.

Rencana perilisan resmi untuk global ini juga berjalan seiring dengan banyaknya pengembang aplikasi dan pengembang media sosial yang mulai mengumumkan rencana perancangan hingga merilis fiturnya langsung, misalnya Facebook, Twitter, Discord, Spotify, hingga LinkedIn.

SEBELUMNYA

Makanan Penurun Berat Badan Sekaligus Peningkat Imunitas

BERIKUTNYA

Jelang Debut Solo, Joy Red Velvet Rilis Rincian Album Spesial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: