Tom Liwafa (sumber gambar : ig @tomliwafa)

Viral Tom Liwafa Beli BMW i8 Atta Halilintar, Yuk Intip Kerajaan Bisnis Crazy Rich Surabaya Ini

25 June 2022   |   19:47 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Nama Tom Liwafa beberapa waktu terakhir ini memang cukup sering terdengar. Pasalnya, pria yang juga dijuluki crazy rich Surabaya ini sempat viral di media sosial karena membeli supercar milik Atta Halilintar, yaitu BMW i8 seharga Rp3 miliar yang dibayar secara tunai.

Selain itu, namanya juga cukup dikenal karena kedekatannya dengan mendiang Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. Lalu, dari mana sebetulnya sumber kekayaan Tom Liwafa ini?

Pria kelahiran Mojokerto tahun 1991 ini sukses mengembangkan Deliwafa Store ke berbagai penjuru di Jawa Timur bersama istrinya Delta Hesti. Bisnis fashion dan kosmetik yang dikelola pasutri ini mengalami perkembangan yang semakin baik, pun saat pandemi melanda.

Selain sebagai pengusaha, dia juga pengguna aktif media sosial yang sepak terjangnya sering dipertontonkan di akun pribadinya. Tom tampaknya menyukai konten-konten yang bisa viral.

Diakuinya pada saat awal berbisnis dia mulai dengan berjualan stiker hingga clothing line band rock metal. 

Dari menjual stiker dan kaus band, usaha Tom terus berkembang hingga kemudian dia menjual sepatu dan tas wanita menggunakan merek Handmadeshoesby dan Delvationstory yang dirintisnya bersama sang istri, Delta Hesti Chandra Pratiwi.

Lebih dari 10 tahun terakhir, Tom berhasil memiliki 12 lini usaha bisnis di berbagai bidang mulai dari fashion, food and beverage, dan entertainment. Baginya, tidak ada keharusan menggeluti bisnis tertentu sebab dia hanya mengacu pada bisnis yang sedang menjadi tren. 

Terbaru, Tom Liwafa dan Delta Hesti tengah mengembangkan bisnis Deliwafa Store untuk memenuhi segala kebutuhan wanita, dari fashion hingga kosmetik. Belum lama ini dirinya membuka cabang di Kota Gresik dan Sidoarjo, dan terus bergerak untuk membuka di kota-kota lain di Indonesia.

Tangan kreatifnya berhasil membawa Deliwafa Store viral di dunia maya. Menurut Tom, dalam bisnis yang terpenting peka dengan kebutuhan pasar dan mampu menerjemahkan permintaan pasar menjadi sebuah produk baru atau inovasi baru.

Melalui Deliwafa Store dia berharap bisa membantu dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat. "Harapannya, di tengah pandemi yang belum usai, kami bisa tetap membuka ribuan lapangan pekerjaan untuk masyarakat," ucapnya.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Es Dawet Sehat Ini Tawarkan Paket Kemitraan Murah, Bisa Cepat Balik Modal dan Untung

BERIKUTNYA

Kopling Tidak Berfungsi? Yuk Cek Penyebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: