Teknologi AI di gerai The Self Inc. (Sumber gambar: The Self Inc.)

Gerai Skincare Ini Hadirkan Teknologi AI dan Metaverse

24 June 2022   |   20:22 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Kalian ingin mencoba lipstik tanpa harus langsung datang ke toko atau melihat performa krim wajah tanpa mengolesnya ke kulit? Semua ini hanya bisa terjadi di metaverse. Untuk memberikan pengalaman belanja seperti ini, toko multibrand The Self Inc menghadirkan teknologi artificial intelligence (AI).

Melalui teknologi terbaru ini, nantinya Genhype bisa merasakan pengalaman berbelanja  produk perawatan kulit yang lebih modern dan kaya akan inovasi. Sebuah mesin skin-check berbasis AI akan menganalisa kondisi kulit dan merekomendasikan produk perawatan wajah yang, tak hanya sesuai dengan kebutuhan kulit, tetapi juga sesuai dengan budget masing-masing dari kalian.

“Kami menghadirkan teknologi AI dan Metaverse di tiap gerai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang berbeda antara satu dengan lainnya,” ujar CEO PT Self Inc Retail Indonesia Bruno Hasson.

(Baca juga: 4 Kesalahan Penerapan Artificial Intelligence dalam Bisnis)

Ada banyak fitur di mesin ini termasuk AI skin analyzer yang mampu menganalisis kondisi kulit pengguna menggunakan selfie wajah dan survey berbasis AI. Ada pula AI product and service recommendation yang memberikan saran produk kecantikan yang sesuai dengan profil pengguna.

Konsumen juga bisa menggunakan fitur Skin Diary yang dapat mengukur perkembangan kulit dan kondisi pengguna dalam bentuk catatan personal. Serta AR Make-up TryOn yang menggunakan fitur Augmented Reality guna memudahkan pembeli dalam mencoba segala jenis gaya dan tampilan riasan.

Adanya teknologi AI dan Metaverse ini juga menjadi salah satu bentuk transformasi perusahaan menjadi perusahaan O2O (offline to online) di Indonesia sehingga para pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang berkesinambungan, online dan offline.

Calon pembeli juga bisa berinteraksi dan melihat barang yang akan dibeli seakan-akan berada di depan mata berkat keunggulan angle 180 derajat. Nantinya, pembeli juga dapat menggunakan token digital khusus Metaverse sebagai alat pembayaran yang lebih mudah. Fitur ini tengah digarap dan ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal pertama 2023.

The Self Inc merupakan multi brand store yang menawarkan rangkaian produk fesyen dan kecantikan dengan sentuhan chic ala Prancis. Mengusung konsep beauty library, The Self Inc memasarkan lebih dari 130 brand populer dari Indonesia maupun luar negeri, seperti Whitelab, Luxcrime, Npure, Azarine, Scarlet, dan Holika Holika.

Chief Retail Officer PT Self Inc Retail Indonesia Shella Huliselan mengatakan bahwa mereka menargetkan untuk membuka 44 gerai di tahun 2022 di kota-kota besar dan kecil Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bukan Kuliner, Ternyata Ini Kategori Bisnis Waralaba dengan Gerai Paling Banyak

BERIKUTNYA

Jangan Dilupakan, Apoteker Pun Miliki Peran Besar Selama Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: