Burger Bangor merupakan waralaba milik pebasket dan pembawa acara Denny Sumargo. (Sumber gambar: Burger Bangor/Instagram)

Empat Bisnis Kuliner Artis yang Bisa Jadi Referensi Usaha

24 June 2022   |   19:49 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bisnis kuliner memang tidak pernah ada matinya. Hampir sebagian orang memulai bisnis di sektor kuliner, bahkan tak sedikit artis Tanah Air yang berkecimpung di bidang ini. Nama besar yang mereka bawa menjadi salah satu bentuk branding yang dapat mendongkrak pertumbuhan bisnis mereka.

Sederet artis mulai dari penyanyi, pemain film dan sinetron, hingga presenter tak ketinggalan ikut mengambil bagian dari ceruk bisnis ini. Berdasarkan data dari Kemenparekraf, kuliner menjadi penyumbang terbesar di subsektor ekonomi kreatif yakni mencapai Rp455,44 triliun atau sekitar 41 persen dari PDB Ekonomi kreatif sebesar Rp1.134,9 triliun.

Nah, berikut ini bisnis yang dirintis oleh artis yang mungkin bisa jadi referensi kalian untuk memulai usaha baru:
 

1. Geprek Bensu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Geprek Bensu (@geprekbensu)

 
Siapa yang tidak kenal Geprek Bensu? Bisnis ayam geprek milik presenter Ruben Onsu dan adiknya, Jordi Ons, ini merupakan salah satu brand bisnis kuliner milik artis yang terbilang cukup popular.

Meski sempat mengalami sengketa hak cipta dengan merek dagang serupa, nyatanya Geprek Bensu yang terkenal dengan menu ayam gepek mozarellanya ini terus ekspansif dan kini memiliki lebih dari 100 cabang. Bahkan Geprek Bensu telah go internasional dalam kerjasama dengan Gerakan Ekonomi Nasional di Paris.


2. Titik Temu

 
 
Penyanyi Raisa Andriani juga tidak ketinggalan masuk dalam bisnis kuliner. Istri dari Hamish Daud tersebut mengembangkan bisnis coffee shop yang diberi nama Titik Temu. Gerai pertamanya hadir di Seminyak, Bali dan telah menjadi salah satu tempat nongkrong para artis dan anak muda.
Sukses di Bali, Titik Temu pun kini bisa ditemui di Jakarta tepatnya di kawasan Cipete dengan nuansa yang cozy dan semi outdoor. Selain menyediakan menu kopi sebagai andalannya, Titik Temu juga menawarkan aneka menu western sebagai camilan untuk menemani waktu ngopi kalian seperti burger, french toast, hingga banana fritters.


3. Nona Judes

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nona Judes (@nonajudesss)

 
Nona Judes merupakan brand makanan khas nusantara yang dikembangkan oleh artis sinetron Prilly Latuconsina. Sebelum sukses dengan restoran Nona Judes, Prilly sempat mencoba peruntungan di bisnis kuliner denhan menjalankan usaha kue kekinian yang dimulai sejak 2017 lalu.
Kini, restoran Nona Judes yang identik dengan menu makanan bercita rasa pedas nan menggoyang lidah ini telah memiliki berbagai cabang yang tersebar di sejumlah wilayah. Beberapa menu yang ditawarkan di restoran Nona Judes ini ternyata juga merupakan resep menu dari Prilly loh yang dibuat dengan penuh cinta.


4. Burger Bangor

 
 
Para pecinta burger pasti sudah tidak asing dengan nama Burger Bangor. Brand yang identik dengan warna hitam dan hijau ini merupakan usaha milik pebasket dan juga presenter Denny Sumargo. Burger Bangor menawarkan aneka menu burger dengan varian serta harga yang beragam.

Burger yang menggunakan 100 persen daging Australia ini terbilang cukup ekspansif karena ditawarkan dalam sistem kemitraan dan telah memiliki hingga ratusan cabang yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Keren! Kelompok Seni Reak Juarta Putra Bakal Tampil di Festival Roskilde Denmark

BERIKUTNYA

Ssst... Ini Resep Lansia Berumur Panjang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: