Intan Berduri (sumber gambar : IMDb)

3 Film Legendaris yang Sukses Dibintangi Rima Melati 

24 June 2022   |   07:17 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Aktris senior Rima Melati baru saja menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-84 tahun di RSPAD Gatot Subroto padaKamis (23/6/2022). Wanita bernama asli Marjoelien tambajong ini dikenal sebagai aktris legendaris yang sukses memerankan sejumlah film nasional.

Bahkan Rima yang memiliki darah campuran Belanda dan Minahasa ini berhasil masuk dalam nominasi enam Piala Citra Festival Film Indonesia dan menyabet predikat pemeran utama wanita terbaik dalam perannya di film Intan Berduri bersama Benyamin Sueb.

Nah, selain Intan Berduri, Rima juga tampil apik di sejumlah film yang dia bintangi dan sukses masuk sebagai nominasi Piala Citra.  Berikut deretan film legendaris yang sukses diperankan oleh istri dari almarhum Frans tumbuan ini.

Baca jugaRima Melati Meninggal Dunia, Disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto


1. Intan Berduri

Film yang dirilis pada tahun 1972 menjadi pembuktian Rima Melati di dalam dunia peran. Sebab Rima yang memerankan tokoh utama, Saleha ini sukses meraih piala FFI.

Baca jugaNostalgia Karya Sinema Ikonik yang dibintangi Mieke Wijaya

Dalam film garapan turino Djunaidy ini, Rima beradu akting dengan Benyamin Sueb yang juga sukses menyabet piala Citra sebagai pemeran utama pria terbaik.

Film ini mengisahkan keluarga miskin, Jamal (Benyamin Sueb), istrinya Saleha (Rima Melati) dan anaknya yang hidup dari menangkap ikan di sungai dengan bubu, tiba-tiba mendapat intan di bubunya hingga mereka menjadi kaya mendadak namun pada akhirnya mereka pun kembali jatuh miskin.


2. Amor dan Humor

Amor dan Humor merupakan film pertama yang sukses diperankan oleh Rima Melati. Film bisu dengan format hitam putih yang disutradarai Usmar Ismail pada 1961 ini mengusung genre drama komedi. 

Baca jugaLosmen, Serial 1980an yang Populerkan Nama Mieke Wijaya

Film ini mengisahkan cinta segi empat antara pria playboy parlente bernama Herman (Rendra Karno), pramuniaga cantik (Baby Huaw), wartawan muda (Bambang Irawan), dan fotografer pemula yang muda dan cantik yang diperankan oleh Rima Melati.
 

3. Kasih tak Sampai

Dalam film Kasih tak Sampai yang tayang tahun 1961 ini, Rima menjadi pemeran utama sebagai Ningsih, beradu akting bersama Dicky Zulkarnaen, Upit Sarimanah, Sumarni, Young thaha, dan Nina Martini.

Dari film Kasih tak Sampai inilah Rima berhasil membuktikan kemampuan aktingnya sehingga dia pun mulai banyak ditawari berbagai peran dalam sejumlah film.

Baca jugaEnam Dekade Perjalanan Karier Mieke Wijaya



Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Jajaran Laptop Lenovo Yoga Anyar Meluncur ke Indonesia, Ditenagai Intel Core Generasi ke-12 

BERIKUTNYA

NBA Draft 2022 Akan Segera Dimulai, Cek Fakta-fakta Menariknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: